Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persoalannya BUKAN SEKEDAR Membangun Sebuah Negara


Oleh : H. Luthfi H.

ان الامر ليس في قيام دول ، وانما هو في قيام دولة واحدة في العالم الاسلامي كله (خلافة على منهاج النبوة )

Persoalan sebenarnya bukan sekedar berdirinya sebuah negara, akan tetapi persoalannya adalah mengkonstruksi sebuah negara yang satu di dunia Islam seluruhnya, yakni Khilafah Islamiyyah atas Metode Kenabian. 

، وان الامر ليس في قيام دولة اية دولة ؟ ولا في قيام دولة تسمى اسلامية وتحكم بغير ما انزل الله عز وجل ، وانما هو في قيام دولة اسلامية ( خلافة على منهاج النبوة ) تستأنف الحياة الإسلامية، يأمن الناس فيها مسلمين وغير مسلمين على ارواحهم واعراضهم واموالهم،

Demikian pula pokok persoalannya bukan sekedar eksisnya sebuah negara. Sebuah yang dinamakan negara Islam, namun berhukum dengan hukum selain apa yang diturunkan Allah 'azza wa jalla. Namun hakikatnya adalah membangun sebuah institusi negara -- Khilafah Islamiyyah atas metode Kenabian-- yang melangsungkan kembali kehidupan Islam. Merasa aman dan terjaga dalam naungannya jiwa, kehormatan, dan harta mereka. Baik muslim maupun non muslim. 

دولة لايكون فيها اي تمييز بين افراد الرعية في ناحية الحكم او القضاء او رعاية الشؤون وتنظر لجميع رعاياها نظرة انسانية واحدة بغض النظر عن العنصر او الدين او اللون اوغير ذلك.
Sebuah negara yang tidak membeda-bedakan antara individu rakyat dalam aspek hukum, peradilan, dan pelayanan terhadap rakyat. Memandang setara semua rakyat, dengan pandangan kemanusiaan yang satu dan utuh. Tanpa melihat asal suku, agama, warna kulit, dan perbedaan lainnya. 

وتحمل الاسلام إلى الناس كافة من غير اكراه بالدعوة والحكمة والموعظة الحسنة والجهاد .

Negara tersebut, akan mengemban Islam ke seluruh manusia secara menyeluruh tanpa tendensi kebencian. Namun dengan seruan (dakwah) penuh hikmah, suri tauladan yang baik, dan jihad di Sabilillah --atas penghalang fisik yang menghambat hidayah Allah--. 

وهذا يعني إعادة المسلمين إلى العيش عيشاً إسلامياً في دار إسلام، وفي مجتمع إسلامي، بحيث تكون جميع شؤون الحياة فيه مسيره وفق الأحكام الشرعية،

Negara ini yakni, negara yang akan mengembalikan kaum muslimin pada kehidupan yang Islamiy dalam sebuah Darul Islam. Dalam sebuah masyarakat yang Islamiy. Yang mereka mereka hidup di dalamnya berjalan selaras dengan hukum-hukum Syari'at. 

وتكون وجهة النظر فيه هي الحلال والحرام في ظل دولة الخلافة على منهاج النبوة ينقذ الله عز وجل بها البشرية مما هي فيه من ظلم وفساد وطغيان و تكون نموذجا للهدى والرحمة للناس كافة،

Sudut pandang dalam masyarakat itu adalah halal dan haram. Dalam Naungan Daulah Khilafah atas metode Kenabian. Yang dengannya Allah menyelamatkan esensi kemanusiaan. Dari tindak tindak kezhaliman, kerusakan, kesewenang-wenangan. Dan dengannya menjadi model dan contoh bagi petunjuk, dan Rahmat bagi seluruh manusia. 

دولة ينصب المسلمون فيها خليفة يبايعونه على السمع والطاعة على الحكم بكتاب الله وسنة رسوله، وعلى أن يحمل الإسلام رسالة إلى العالم بالدعوة والجهاد.

Sebuah Negara yang eksis dengan dibai'atnya seorang Khalifah oleh kaum muslimin untuk didengarkan dan dita'ati. Atas hukum dari Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya. Dan Khalifah itulah yang akan mengemban Islam sebagai risalah ke seluruh dunia dengan dakwah dan jihad. 

بعد ان يكون الاسلام متغلغلا في النفوس متمكنا من العقول .

Setelah Islam itu bersemayam di jiwa terpatri cerdas dari akal manusia. 

هذه هي الدولة الاسلامية الخلافة الراشدة على منهاج النبوة التي من اجلها انشىء حزب التحرير ومازال يعمل لها بثبات على امر الله عز وجل وبيقين بوعد الله عز وجل وبشرى رسوله صلى الله عليه وسلم :

Inilah Daulah Islamiyyah Al Khilafah ar Rasyidah atas manhaj Kenabian, yang dengannya muncul dan tumbuh Hizbut Tahrir. Dan Hizbut Tahrir sampai saat ini selalu tetap istiqamah mengembannya, atas perintah Allah 'Azza wa Jalla. Dengan keyakinan akan pertolongan dan janji Allah SWT, dan kabar gembira dari Rasulullah saw. 

(... ثم تكون خلافة على منهاج النبوة يرضى عنها ساكن الارض ويرضى عنها ساكن السماء )

"Kemudian akan muncul masa Kekhilafahan atas metode Kenabian, yang ridha atasnya seluruh penghuni langit dan Penghuni bumi. 

، وحزب التحرير يدعوكم ايها المسلمون ان تكونوا انصارا لمشروعه هذا انصارالله ولرسوله

Dan Hizbut Tahrir menyeru Anda semua wahai kaum muslimin. Untuk menjadi penolong segala apa yang telah Allah tetapkan ini. Dengannya kita akan menjadi Penolong Allah dan Rasul-Nya.

( .يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا أَنْصَارَ اللَّهِ كَمَا قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ لِلْحَوَارِيِّينَ مَنْ أَنْصَارِي إِلَى اللَّهِ ۖ قَالَ الْحَوَارِيُّونَ نَحْنُ أَنْصَارُ اللَّهِ ۖ فَآمَنَتْ طَائِفَةٌ مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَكَفَرَتْ طَائِفَةٌ ۖ فَأَيَّدْنَا الَّذِينَ آمَنُوا عَلَىٰ عَدُوِّهِمْ فَأَصْبَحُوا ظَاهِرِينَ ).

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang." ( Ash Shaf 14). [VM]

Posting Komentar untuk "Persoalannya BUKAN SEKEDAR Membangun Sebuah Negara"

close