Korsel Batalkan Fasilitas Mushala untuk Olimpiade Musim Dingin 2018

 Fasilitas mushala untuk Olimpiade Musim Dingin Korea Selatan 2018 [source :koreatimes]
VisiMuslim - Organisasi Pariwisata Korea (KTO) membatalkan rencana pendirian sebuah ruang sholat (mushala) di Gangneung untuk para wisatawan di Olimpiade Musim Dingin 2018. Pembatalan itu dilakukan setelah mendapat penolakan keras dari kelompok anti-Muslim.

“Kami memiliki penentang yang kuat dari beberapa kelompok agama yang menentang pendirian (mushla). Mereka mengancam akan berdemonstrasi selama Olimpiade Musim Dingin,” kata kepala divisi pariwisata pemerintah kota Gangneung, Kang Suk-ho.

“Kami duduk bersama mereka untuk melakukan pembicaraan, tapi pada akhirnya, kami harus membatalkan rencananya,” tambahnya, sebagaimana laporan Al-Jazeera pada Jumat (09/03/2018).

Muslim di Korea Selatan berjumlah 0,2 persen, sekitar 51 juta dari total penduduk. Sebelumnya KTO memutuskan untuk membangun sebuah ruang shalat untuk mempromosikan “Korea yang bersahabat dengan Muslim” selama Olimpiade Musim Dingin yang dimulai hari ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan muslim.

Rencana pendirian mushala di dekat kuil Ise Jingu, sekitar 800 meter dari kuil batin Naiku. Kelompok anti-Muslim beralasan karena Ise Jingu dianggap salah satu situs paling suci dalam ajaran Shintoisme. [Al-Jazeera/kiblat]
loading...

Belum ada Komentar untuk "Korsel Batalkan Fasilitas Mushala untuk Olimpiade Musim Dingin 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel