Masya Allah!! Rifdah Farnidah, Hafidzah Indonesia Raih Juara di MHQ Internasional


Indonesia kembali juara, setelah Ustadz Muhammad Al Faqih juara 1 bulan Oktober di Makkah, Ustadz Ayatullah juara 1 kategori tahfizh 30 juz dan tilawah di Maroko dan Ustadz Faisal Ilahi juara 2 kategori tahfizh 30 juz dan suara termerdu di Bahrain bulan November lalu.

Kini Maret 2018, Indonesia kembali meraih juara 2 tahfizh 30 juz putri di Yordania, Rifdah Farnidah.

VisiMuslim - Rifdah Farnidah, santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sumedang Jawa Barat berhasil meraih juara 2 pada Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Internasional yang diselenggarakan di Yordania selama enam hari (19-24/3) dan diikuti oleh 30 negara.

Sebelumnya, hafidzah 30 juz ini pernah meraih juara 1 MTQ tingkat Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat tahun 2012, juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016, dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat tahun 2017.

Salah seorang pembimbingnya, Mutmainnah mengatakan, Rifdah adalah seorang hafidzah yang mutqin. Hafidzah mutqin itu hafidzah yang benar-benar hafal Al-Quran 30 juz. Bisa disimak dengan lancar tanpa melihat mushaf Al-Quran. Bahkan seluruh waktunya habis didedikasikan untuk Al-Quran.
Mutmainnah yang tercatat sebagai dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta juga mengatakan, keberhasilan yang diperoleh oleh Rifdah sebagai langkah awal untuk menuju ke tingkat selanjutnya.

“Jangan puas sampai di sini saja, pelajari terus Al-Quran karena samudera Al-Quran sangat luas. Hafalan Al-Quran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Al-Quran,” harapnya.

“Semoga ke depanya di Indonesia akan tumbuh dan berkembang lagi generasi yang semakin peduli dengan Al-Quran. Sehingga Indonesia menjadi gudang huffadz (penghafal Quran) juara Dunia,” ujar Mutmainnah.

Saat ini, hafidzah asal Sumedang ini tercatat sebagai mahasiswa di Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta. Di kampusnya, Rifdah aktif di berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Al-Quran. Hal tersebut senada dengan moto hidupnya yaitu ‘Berjuang bersama Al-Quran dan berkhidmat terhadap Al-Quran’. [vm]

Sumber : MINA

Berikut Cuplikan Videonya :


0 Response to "Masya Allah!! Rifdah Farnidah, Hafidzah Indonesia Raih Juara di MHQ Internasional"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel