Pesawat Pengangkut Antonov-26 Rusia Jatuh di Suriah, 32 Tewas


VisiMuslim - Pesawat pengangkut Rusia, Antonov-26 jatuh di Suriah. Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan jumlah korban tewas mencapai 32 orang.

“Pada tanggal 6 Maret, pesawat pengangkut Rusia Antonov-26 jatuh sekitar pukul 15:00 waktu Moskow saat akan mendarat di pangkalan udara Hmeimim. Menurut data awal, ada 26 penumpang dan enam awak kapal. Tidak ada yang selamat,” kata kementerian seperti dikutip kantor berita Tass, Selasa (06/03/2018).

Kementerian pertahanan membentuk sebuah komisi penyelidikan untuk mengidentifikasi penyebab jatuhnya pesawat. Data awal disebutkan bahwa terjadi kerusakan teknis.

“Menurut informasi awal, masalah teknis bisa jadi penyebab kecelakaan. Pesawat terbang membentur tanah sekitar 500 meter dari landasan pacu,” kata Kementerian Pertahanan.

“Menurut laporan dari tempat kejadian, tidak ada tembakan yang mengarah ke pesawat,” tambahnya.

Rusia telah konsisten menjadi pendukung rezim Suriah Bashar Assad sejak 2015 silam. Sejumlah pangkalan udara didirikan untuk mendukung perang yang disebut-sebut kontra-ISIS. Namun, dalam beberapa serangan udara, Rusia dilaporkan sengaja menargetkan warga dan fasilitas sipil serta medis. [kiblat/Tass]

Belum ada Komentar untuk "Pesawat Pengangkut Antonov-26 Rusia Jatuh di Suriah, 32 Tewas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel