Selangkah Lagi Masuk Surga, Gagal Karena Istri Lakukan Ini


VisiMuslim - Alangkah malangnya laki-laki yang sudah menjadi suami dan ayah ini. Jarak antara surga dengan dirinya hanyalah satu langkah, tetapi ia dituntut dan berpeluang gagal masuk ke dalam tempat penuh kenikmatan ini.

"Selangkah lagi engkau masuk surga, tapi istrimu kau biarkan tabarruj (berdandan) seperti dandannya orang jahiliyah, membuka aurat, pakai pakaian sempit, tidak berhijab, kau akan dituntut di hadapan Allah Subhanahu wa Ta'ala." kata Ustadz Abdul Somad dalam rangkaian acara Damai Indonesiaku di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (3/3/18).

Seorang suami adalah imam bagi diri, istri, dan anak-anaknya. Ia tidak akan dibebani dosa dari para istri dan anak-anaknya, tetapi ia akan dimintai pertanggungjawaban jika mempimpin dengan cara yang keliru.

Selain membiarkan istri berdandan seperti dandanan orang jahiliyah, perilaku tidak memiliki cemburu kepada istri dan anak-anak yang bermaksiat juga menjadi sebab gagalnya seorang suami masuk ke dalam surga.

"Tidak masuk surga orang yang dayyuts. Siapa itu dayyuts, ya Rasulullah? Orang yang tidak ada rasa cemburu kepada anaknya, kepada istrinya, kepada keponakannya. Dalam hadits lain, dayyuts adalah orang yang membiarkan anaknya, membiarkan istrinya." lanjut dai asal Pekanbaru, Riau ini.

Para suami hendaknya memiliki visi pendidikan yang kuat. Agar ia bisa membimbing diri, istri, dan anak-anaknya menuju kebaikan. Sebab suami adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.

"Maka ini tanggung jawab kita. Kita akan ditanya, hai para suami, hai para laki-laki, jaga dirimu dan istri-anakmu dari api neraka." pungkas Ustadz Somad. [Tarbawia]
loading...

Belum ada Komentar untuk "Selangkah Lagi Masuk Surga, Gagal Karena Istri Lakukan Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel