Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pastor Terkaya Nigeria: Tak Bayar Pajak Gereja Tak Dapat Surga


VisiMuslim - Sebuah rekaman video yang menampakkan pastor terkemuka Nigeria EA Adeboye menegur keras umat Kristen yang tidak membayar pajak gereja –praktek pemberian 10 persen pendapatan mereka ke gereja– telah menimbulkan kemarahan sebagian warga Nigeria di media sosial.

Dalam rekaman itu, Adeboye terdenganr mengatakan kepada jemaatnya, “Siapa saja yang tidak membayar pajak gereja tidak akan masuk surga, titik.”

Sebagian pengguna Twitter mempertanyakan kewenangan apa yang dimiliki Adeboye sehingga dia bisa mengeluarkan pernyataan seperti itu, lapor BBC Jumat (13/4/2018).

“Tunggu… Jadi, kalau begitu saya benar-benar tidak akan masuk surga. Wow. [emoji sedih],” tulis pengguna Twitter bernama Chidi Okerere.

“Dia (Adeboye) adalah salah satu yang bertugas di pintu masuk surga. Msteeeew,” sindir pemilik akun Uchenna Chris.

Pastor Adeboye adalah pemimpin Redeemed Christian Church of God, salah satu gereja terbesar di Nigeria. Dia dimasukkan oleh Forbes dalam daftar rohaniwan gereja terkaya di dunia dengan jumlah harta netto $130 juta atau sekitar 1,78 triliun rupiah.

Pajak gereja di Nigeria merupakan topik panas.

Seorang pastor terkemuka lain, Tunde Bakare, sebelumnya mengatakan kepada BBC edisi bahasa Yoruba awal tahun ini bahwa penyerahan 10 persen dari hasil pendapatan seseorang ke gereja secara rutin sifatnya tidak wajib. [vm]

Sumber : Hidayatullah

Posting Komentar untuk "Pastor Terkaya Nigeria: Tak Bayar Pajak Gereja Tak Dapat Surga"

close