Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jet Tempur India Luncurkan Serangan Udara di Wilayah Pakistan


VisiMuslim - Pemerintah India mengumumkan, Selasa (26/02/2019), angkatan udaranya meluncurkan serangan ke wilayah Pakistan. Serangan ini terjadi di saat hubungan kedua Negara tegang pasca serangan bom di wilayah Kahsmir-India yang menyebabkan puluhan tentara tewas.

“Angkatan Udara melakukan serangan udara dini hari ke kamp-kamp teroris di Garis Kontrol (Pakistan) dan benar-benar menghancurkannya,” kata Singh Shikawat, menteri negara di Kementerian Pertanian India melalui akun Twitter.

Pada bagiannya, juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Asif Ghafour mengatakan bahwa jet tempur India menerobos garis wilayah Kashmir yang termasuk bagian kontrol Pakistan. Namun ia tidak menyebut jet itu telah meluncurkan serangan.

“Angkatan udara Pakistan segera bergerak, dan pesawat-pesawat India tersebut kembali,” katanya.

Perkembangan militer ini terjadi pada saat hubungan antara dua Negara yang memiliki senjata nuklir tersebut tegang sejak 14 Februari. Saat itu, sebuah bom meledak di dekat rombongan bus militer di wilayah Kashmir-India. Sebanyak 41 tentara India tewas dalam insiden itu.

New Delhi menuduh pemerintah Pakistan di balik serangan ini. Kelompok jihadis Jaisyul-e-Muhammad yang bertanggung jawab dituding bentukan Islamabad. Pakistan sendiri telah berulang kali membantah tudingan itu.

Sejak saat itu, kedua Negara perang kata-kata. India mengancam akan menggelar operasi militer ke wilayah Kashmir-Pakistan. Sementara Pakistan balik mengancam akan menyerang setiap agresi militer ke wilayahnya.[vm]

Sumber: Sky News Arabia

Posting Komentar untuk "Jet Tempur India Luncurkan Serangan Udara di Wilayah Pakistan"

close