Pakistan Balas Tembak Jatuh Dua Jet Tempur India


VisiMuslim - Tentara Pakistan menembak jatuh dua jet tempur India di atas langit wilayah Pakistan. Hal itu diumumkan oleh militer Pakistan pada Rabu pagi (27/02/2019).

Seorang juru bicara militer Pakistan mengatakan bahwa salah satu jet itu jatuh di wilayah Pakistan. Dua pilot berhasil ditawan, satu di antarnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Kami tidak memiliki niat untuk ekskalasi militer, tetapi kami sepenuhnya siap untuk melakukannya jika perlu,” kata Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam sebuah pernyataan setelah pengumuman jatuhnya dua pesawat India.

Sementara itu, Reuters melaporkan bahwa dua pilot pesawat yang jatuh di wilayah India seluruhnya tewas. Dikabarkan seorang sipil juga tewas akibat terkena jatuhan pesawat.

Untuk bagiannya, India mengumumkan penutupan empat bandara di utara negara itu, setelah penetrasi wilayah udara tempur Pakistan wilayah udara India, seperti yang diumumkan.

Penembakan jatuh jet India ini terjadi meskipun New Delhi mengumumkan tidak akan melakukan tindakan militer lebih setelah jet tempurnya meluncurkan serangan udara ke wilayah Pakistan. Hal itu diungkapkan setelah Pakistan marah atas pelanggaran angkatan udara India tersebut.

India mengumumkan, Selasa kemarin, operasi udara di wilayah Kashmir yang menjadi bagian wilayah Pakistan. Operasi itu menargetkan sebuah kamp pelatihan pejuang Kashmir dan menewaskan 300 militan.

Pakistan membantah klaim tersebut. Serangan India itu mengenai sipil kemudian diklaim anggota kelompok ekstremis.

Ketegangan Pakistan dan India terus meningkat setelah serangan bom di wilayah Kahsmir di bagian India yang menewaskan puluhan tentara New Delhi. Kelompok pejuang Jaish-e-Muhammad bertanggung jawab. India menuding kelompok tersebut bentukan intelijen Pakistan, meski berulang kali dibantah. [vm]

Sumber: Arabi21/Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Pakistan Balas Tembak Jatuh Dua Jet Tempur India"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...