Warga Palestina Peringati Isra Mi’raj di Al-Quds

People gather at Damascus Gate within an event to mark the Lailat al-Isra and Miraj in Jerusalem on April 03, 2019. ( Faiz Abu Rmeleh – Anadolu Agency )
VisiMuslim - Puluhan ribu warga Palestina memperingati hari libur Muslim Isra Mi’raj pada Rabu (3/4) dengan beribadah di Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Al-Quds ( Yerusalem).

Sebelas gerombolan ‘marching band’ dengan sekitar 600 anggota berbaris melalui jalan-jalan di Yerusalem Timur dan gang-gang Kota Tua saat ribuan orang berkumpul di Masjid Al-Aqsa untuk memperingati hari libur Muslim yang penting ini, demikian WAFA melaporkan yang dikutip MINA.

Scouts outside the Dome of the Rock at Al-Aqsa Mosque in Jerusalem celebrating Al-Isra Wal Miraj Muslim holiday. (WAFA Images / Afif Amireh) 
Departemen Wakaf Islam, yang bertanggung jawab atas tempat-tempat suci Muslim di Yerusalem mengatakan, lebih dari 50.000 jamaah telah berkumpul di kompleks Al-Aqsa untuk kesempatan ini, yang mereka juga mendengarkan kembali kisah peristiwa Isra Wal Mi’raj, atau satu malam Nabi Muhammad.

Kisah satu malam Nabi Muhammad yang diperjalanankan atau Isra, dari Mekah ke Yerusalem dengan kuda yang disebut Al-Buraq, yang mendarat di lokasi Masjid Al-Aqsa saat ini, dan perjalanannya dari lokasi ini ke surga, atau Miraj, sebelum kembali ke bumi.

Isra Mi’raj diperingati setiap tahun pada tanggal 27 Rajab, hampir satu bulan sebelum dimulainya bulan puasa Ramadhan.[vm]

Sumber : MINA Agency

Belum ada Komentar untuk "Warga Palestina Peringati Isra Mi’raj di Al-Quds"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...