Ulama Purwakarta Serukan Urgensi Kepemimpinan Islam


VisiMualim, Purwakarta - Sekitar seratus tamu undangan yang terdiri dari habib, ulama, dan ajengan dari Purwakarta dan sekitarnya menghadiri Multaqa dan Halal bi Halal Ulama Aswaja Purwakarta di Ponpes Nurrohman Al Burhaniy Purwakarta pada Sabtu (13/07).

Dalam sambutannya, KH Asep Djamaludin, Pimpinan Ponpes Nurrohman Al Burhaniy selaku tuan rumah menyampaikan rasa bahagianya menjadi tuan rumah bagi acara Multaqo Ulama yang membahas permasalahan keumatan.

Ulama yang juga aktif di MUI Purwakarta ini menyampaikan, bahwa permasalahan umat hanya akan bisa tuntas dengan implementasi syariat secara kaffah. "Harus kita berjuang menegakkan kepemimpinan Islam. Syariat Islam," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, sekaligus Ketua Komisi Fatwa MUI Purwakarta, KH Azi Ahmad Tadjuddin, mengingatkan bahwa perjuangan mewujudkan tegaknya kepemimpinan Islam membutuhkan ukhuwah. Ulama harus sama dalam perjuangan kepemimpinan Islam. "Al Qur'annya kan sama, bacaan sama, pemahaman juga harus diarahkan supaya sama," katanya.

Salain itu, hadir pula KH Syah Alam Ridwan, Pimpinan Ponpes Al Islam Purwakarta yang juga aktif sebagai Komisi Dakwah MUI Purwakarta. Ia menyampaikan nasihat kepada para peserta yang hadir agar tidak takut dalam perjuangan menegakkan syariah dan Khilafah. "Jangan takut menyerukan Khilafah. Mendakwahkan, mendakwahkan, mendakwahkan," tegasnya.

Dalam acara yang bertajuk 'Merajut Ukhuwah, Menyongsong Islam Kaffah' tersebut, hadir juga tokoh dan ulama lainnya. Diantaranya, Habib Salim As Segaf (Ulama Pasar Rebo Purwakarta), KH Tubagus Juwaini (Ulama Sempur Purwakarta), KH Yohana (Ketua Syarikat Islam Purwakarta), Ust Dadang Sanusi (Sekjen FPI Purwakarta), KH Munawar Ghozali (Ponpes Baitul Ikhwan Wanayasa), KH Aep Saepulloh (Ponpes Al Ishlah Purwakarta), Ustadz Ahmad Toha Bakri (Ponpes Al Mutohar Plered Purwakarta), Ustadz Agus Kholilurrahman (Majelis Nurul Ashror), dan tokoh-tokoh lain lainnya.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut ditutup dengan doa dari KH Aep Saepulloh, dari Ponpes Al-Ishlah Purwakarta. Dilanjutkan dengan Sholat Zuhur berjamaah dan makan bersama.(FA)[vm]

Belum ada Komentar untuk "Ulama Purwakarta Serukan Urgensi Kepemimpinan Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...