Ulama Jangan Takut Memperjuangkan Syariat Islam


VisiMuslim, Purwakarta - Ulama tidak boleh takut dalam memperjuangkan syariat Islam. Demikian tegas KH Asep Djamaludin, Pimpinan Ponpes Nurrohman Al Burhaniy Purwakarta pada Sabtu (13/07) dalam acara Multaqo Ulama dan Halalbihalal Ulama Aswaja Purwakarta.

Kiyai yang menjadi rumah acara tersebut mengingatkan bahwa ulama harus selalu ingat dengan akhirat. "Mungkin di dunia kita (para ulama) malas memperjuangkan syariat Islam. Takut ditandai. Tapi harus diingat, bagaimana di akhirat nanti pertanggung jawabannya?" Tegasnya.

Ulama yang ingat akhirat, menurutnya hanya akan takut kepada Allah. "Tujuan hidupnya bukan sekedar mencari keperluan hidup. Iman itu di dalam hati, bukan di dalam amplop," ujarnya dihadapan seratus ulama yang hadir.

Ia juga menambahkan, bahwa ulama harusnya bereaksi membela umat yang kini banyak dihinakan di garda terdepan. “Dalam sejarahnya, Rasul bersabar ketika pribadinya dihina. Namun bereaksi ketika agamanya yang dihina,” tambahnya.

Untuk itu, ia mengajak para Ulama untuk mengembalikan kembali kejayaan kaum Muslimin dengan tegaknya Khilafah. "Tujuan dakwah kita hari ini adalah menyosialisasikan syariat Islam. Menjemput kembalinya Khilafah,"tegasnya. (FA)[vm]

Belum ada Komentar untuk "Ulama Jangan Takut Memperjuangkan Syariat Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...