Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Ceramahnya yang Viral


VisiMuslim - Penceramah kondang asal Riau Ustadz Abdul Somad (UAS) angkat bicara soal video dirinya yang menjawab pertanyaan jemaah pengajian tentang salib yang saat ini viral di media sosial dan menjadi sorotan.

Dalam potongan video viral yang dimaksud, Ustaz Abdul Somad awalnya membacakan pertanyaan dari jemaah yang tertulis di secarik kertas. Ustaz Somad lalu menyampaikan jawabannya.

UAS memberikan penjelasan soal video tersebut saat mengisi pengajian di Masjid At-Taqwa, Indragiri Hulu, Riau, Sabtu (17/8/2019).

Video penjelasan UAS ini kemudian diunggah oleh akun YouTube FSRMM TV pada Ahad (18/8) dengan judul ‘Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen / Menghina Salib’.

“Pertama, itu saya menjawab pertanyaan, bukan saya membuat-buat untuk merusak. Ini perlu dipahami,” jelas UAS.

Ceramah yang mengandung polemik itu, jelas UAS, di lakukan di masjid An-Nur sekitar tiga tahun lalu. Ia saat itu menjawab pertanyaan dari jamaah tentang patung dan kedudukan Nabi Isa AS yang tertera dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV, tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad,” terang UAS.

UAS menuturkan, selama ini ia kerap berdakwah dengan metode tanya-jawab agar memberi ruang bagi jamaah untuk bertanya berbagai pertanyaan seputar agama Islam.

Ia mengaku heran mengapa ceramahnya ini baru dipersoalkan sekarang. Namun ia berjanji tidak akan lari bila video tersebut dipermasalahkan.

“Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. [ar]

Belum ada Komentar untuk "Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Ceramahnya yang Viral"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...