Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUI: Peryataan Sukmawati Sakiti Umat Islam

Majelis Ulama Indonesia
VisiMuslim - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan pernyataan resmi untuk menyikapi kasus Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sekjen MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa dalam hal ini MUI mengeluarkan tiga pernyataan. Pertama, pernyataan Sukmawati jelas-jelas menyakiti umat Islam.

“Pernyataan yang disampaikan ibu Sukmawati itu telah menyinggung hati dan perasaan umat Islam. Karena telah mengusik ranah keyakinan umat bahwa Nabi dan Rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain, dalam hal ini membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Bung Karno,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Rabu (20/19/2019).

Kedua, Anwar menekankan bahwa akibat dan dampak dari pernyataan tersebut telah membuat banyak elemen umat yang mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya.

“Bahkan ada pihak-pihak tertentu yang telah mengadukan masalah ini kepada pihak kepolisian untuk diproses dan diselesaikan secara hukum,” ucapnya.

Dan yang terakhir, MUI menghimbau kepada para pihak agar di dalam menghadapi masalah ini tetap dapat mengendalikan diri dan memperhatikan UU serta ketentuan yang berlaku dalam negara RI. “Agar masalah ini tidak melebar ke mana-mana dan tidak mengganggu keamanan dan stabilitas dalam negeri,” pungkasnya. [www.visimuslim.org]

Sumber : Kiblat

Posting Komentar untuk "MUI: Peryataan Sukmawati Sakiti Umat Islam"

close