Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akan Ada Gonjang Ganjing Jika Harun Masiku Tertangkap KPK


Jakarta- Visi Muslim- Politisi PDI Perjuangan Harun Masikhu yang terlibat dugaan kasus suap komisioner KPU Wahyu Setiawan dianggap sebagai putra terbaik partai banteng lantaran mendapatkan penghargaan Ratu Inggris. 

Rencana partai berlogo banteng akan menggantikan Riezky Aprilia yang sudah mendapatkan kursi panas pengganti almarhum Nazaruddin Kiemas tiga pekan sebelum pemilu legislatif berlangsung. 

Pengamat politik dari Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah menyampaikan, Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak memahami alur pergantian antar waktu (PAW) sebagaimana tertuang dalam regulasi karena berupaya mempertahankan Harun Masiku dengan alasan yang mendapat penghargaan tidak mendasar sama sekali. 

“Pemilu tidak memprioritaskan kader terbaik dari sisi kualitas, tetapi dipilih berdasar suara terbanyak, memang itu resiko demokrasi elektoral yang harus diterima,” ucap Dedi, Jumat (24/1). 

Pihaknya menambahkan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wahyu Setiawan oleh KPK tampak sekali ada upaya kriminalisasi dibandingkan memperjuangkan kader secara terhormat. 

“Tanpa suap sekalipun seharusnya PDIP bisa memposisikan Harun Masiku di DPR, dengan cara menghapus identitas kader terpilih dari keanggotaan Parpol, entah recall atau pemecatan, sederhana sebenarnya,” ujarnya. 

Keputusan PAW terasa sulit dilakukan PDI Perjuangan, lanjut Dedi, hanya untuk melindungi Harun Masiku. “Tetapi mengapa hal ini terlihat sulit, dan seolah Haruns Masiku harus dilindungi dari jerat KPK, tidak menutup kemungkinan ada dampak besar yang mengemuka jika Harun Masiku sampai tertangkap,” tandasnya. (amn/MC)

Posting Komentar untuk "Akan Ada Gonjang Ganjing Jika Harun Masiku Tertangkap KPK"

close