Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fun Camp Teman Surga Malkab: I'am a Leader


Kabupaten Malang - Visi Muslim- Memasuki liburan sekolah, seperti biasa para siswa menyambutnya dengan suka cita. Begitu pula dengan komunitas Teman surga malang kabupaten yang menghadirkan sebuah event khusus untuk liburan sekolah yaitu Funcamp yang bertemakan "I Am A Leader". Diharapkan dengan hadirnya event ini bisa menjadikan para pemuda untuk berani dalam memulai perubahan. Perubahan tersebut tentulah perubahan yang mengarahkan untuk ketaatan kepada Allah swt. Bonus dari ketaatan tersebut adalah kebahagiaan.

Banyaknya kerusakan moral dan kenakalan yang dilakukan oleh para remaja hingga saat ini adalah karena banyaknya para remaja yang mengikuti arus budaya barat yang sebenarnya akan membahayakan dirinya. Dengan semangat memperbaiki diri adalah salah satu kunci menjadi seorang remaja muslim yang mampu membentengi diri dari sesuatu yang membahayakan dirinya dan bisa membangkitkan para remaja dari keterpurukan hingga mampu mengukir banyak prestasi. Acara ini diselenggarakan pada hari sabtu-ahad, 28-29 Desember 2019 yang bertempat di wana wisata hutan pinus Bringin-Wajak. 

Langit mendung menyelimuti lokasi acara di hari Sabtu sore sebelum acara dimulai. Dan beberapa menit kemudian hujan lebat mengguyur dengan lebatnya hingga mendekati waktu senja. Itu semuanya tidak lantas membuat niatan peserta untuk tetap hadir ke acara ini menjadi surut, bahkan menjadikan mereka semakin bersemangat. 

Acara pun dimulai dan diawali dengan sholat maghrib berjama'ah. Setelah itu saat opening ceremony, dibuka oleh kak Firos selaku MC acara disambung dengan sambutan dari kak Habibi selaku ketua umum Komunitas Teman Surga Malang Kabupaten yang bisa menghangatkan suasana acara tersebut. 

Sebelum memasuki sesi jelajah alam, para peserta mempersiapkan diri dengan diawali makan bersama, sholat isya' berjama'ah dan setelahnya para peserta menyiapkan diri dengan ganti baju untuk acara outdoor. 

Sesi jelajah Alam pun tiba. Para peserta sangat antusias menerima pengarahan dari kak Heri selaku moderator acara. Di sesi ini para peserta dibagi 3 kelompok Dan diberikan misi untuk menyelesaikan sebuah perjalanan jelajah alam yang terdapat game-game seru di masing-masing pos. Dan para peserta bisa mendapatkan hikmah dan pesan-pesan islami yang bisa mereka ambil dari masing-masing game. Sesi ini berakhir hingga menjelang tengah malam. 

Setelah selesai jelajah malam, para peserta beristirahat dan dilanjutkan Qiyamullail dan sholat subuh berjama'ah. Kultum subuh dengan materi "bersemangat menuntut ilmu" yang disampaikan oleh kak Amrul, bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta. Disambung dengan sesi forum ta'aruf yang diawali kak Habibi yang memberikan sebuah inspirasi, yang mengingatkan kita tentang arti sebuah kebahagiaan. "Orang yang bahagia adalah orang yang selalu menjaga ketaatan di jalan Allah swt selama hidup di dunia", mengutip ungkapan kak Habibi. 

Suasana semakin hangat dan akrab saat sesi forum ta'aruf. Dengan dibagi 3 kelompok dan dipandu oleh kak Syukron, kak Heri dan kak Anang yang mendampingi para peserta disetiap kelompoknya. 

Seiring berjalannya waktu, sesi per sesi acara dilalui dengan suasana yang menyenangkan dan penuh keakraban. Setelah forum ta'aruf dilanjutkan dengan olahraga ringan, sarapan pagi, outbound dan ditutup dengan sesi foto bersama. []

Posting Komentar untuk "Fun Camp Teman Surga Malkab: I'am a Leader"