Pemerintah Akan Evakuasi Warga Indonesia di Wuhan dengan Pesawat Boeing 737



JAKARTA - Visi Muslim- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) TNI, Marsma Fajar Adriyanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan pesawat untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di China khususnya di Kota Wuhan untuk mencegah penularan virus Corona.


Fajar mengatakan pengiriman Pesawat berdasarkan rapat dengan Kemenko Polhukam, Kemenkes dan Kemenlu. "Kita sudah siapkan pesawat Boeing 737 dan 1 C130 Hercules. Kita juga siapkan personel dari batalion kesehatan," ujar Fajar saat dikonfirmasi, Rabu (29/1/2020). 

Fajar menyatakan, terkait pemberangkatan pesawat plus tenaga medis tinggal menunggu permintaan dari Kemenlu. Pihaknya hanya menyiapkan pesawat plus personel yang dibutuhkan.


"Nunggu dari Kemenlu bisa tembus enggak ke pemerintah sana untuk agar kita bisa berangkat atau tidak, yang jelas TNI AU siap 24 jam," katanya.

Kata Fajar, pihaknya belum bisa memastikan berapa WNI yang bakal dievakuasi dari China. Mengingat sampai saat pihaknya masih menunggu data dari Kemenlu. Ia menambahkan data tersebut bisa naik setiap hari.


"Tapi yang jelas warga kita di sana ada hampir 100 atau berapa lah. Kita juga belum tahu siapa yang kena siapa yang tidak untuk menyiapkan kita lebuh banyak ada 2 Boeing dan 1 Hercules. Kalaupun harus mengangkut sampai 100-200 orang masih mampu," pungkasnya.
(kri/SN)

Belum ada Komentar untuk "Pemerintah Akan Evakuasi Warga Indonesia di Wuhan dengan Pesawat Boeing 737"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...