Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Akan Biarkan Pengungsi Suriah Memasuki Eropa Setelah 33 Tentaranya Tewas Diserang Pasukan Assad


Ankara-VisiMuslim- Pemerintah Turki tidak akan lagi menghentikan pengungsi Suriah mencapai Eropa, kata seorang pejabat senior Turki di Ankara saat menanggapi tewasnya 33 tentara Turki dalam serangan udara oleh pasukan pemerintah Suriah di wilayah barat laut Suriah, Idlib. Jumat (28/2/2020).

Presiden Tayyip Erdogan memimpin pertemuan darurat di Ankara atas serangan pasukan Suriah semalam, sementara Menteri Pertahanan Hulusi Akar dan komandan pasukan Turki mengadakan operasi militer di perbatasan Turki-Suriah.

Turki telah mengirim ribuan tentara dan perangkat militer ke Suriah dan Erdogan memperingatkan bahwa Turki akan melancarkan serangan skala besar untuk mengusir pasukan Suriah kecuali mereka mundur dari pos pengamatan Turki di wilayah tersebut.

Pembunuhan 33 tentara Turki dan melukai 32 lainnya, yang diumumkan oleh gubernur di provinsi Hatay Turki yang berbatasan dengan Suriah, meningkatkan jumlah kematian militer Turki di wilayah itu selama 54 bulan ini.

Sekitar satu juta warga sipil telah mengungsi di dekat perbatasan Turki sejak Desember ketika pasukan pemerintah Suriah yang didukung Rusia merebut wilayah dari pemberontak Suriah yang didukung Turki, menandai krisis kemanusiaan terburuk dalam perang sembilan tahun.

Untuk mengantisipasi kedatangan para pengungsi dari Idlib, polisi Turki, penjaga pantai dan petugas keamanan perbatasan telah diperintahkan untuk mundur dari  perlintasan darat dan laut. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Turki Akan Biarkan Pengungsi Suriah Memasuki Eropa Setelah 33 Tentaranya Tewas Diserang Pasukan Assad"