Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Sementara Penerbangan dari Beberapa Negara Untuk Ibadah Umrah


Riyadh-VisiMuslim- Arab Saudi telah menangguhkan sementara waktu penerbangan masuk ke negara itu bagi umat Islam yang ingin melakukan umrah karena kekhawatiran akan penyebaran coronavirus yang mematikan, dalam sebuah laporan media setempat pada Kamis, (27/2/2020). 

Mengutip dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, situs web Arab News melaporkan bahwa penangguhan tersebut juga berlaku bagi mereka yang ingin mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah. 

Beberapa negara yang dilarang sementara berkunjung ke Arab Saudi seperti, China, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, Vietnam dan termasuk Indonesia.

Umrah sendiri adalah salah satu ibadah umat Islam yang bisa dilaksanakan setiap tahun.

Virus corona, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, telah membunyikan alarm global, dimana China, pusat penyebaran wabah tersebut telah melaporkan lebih dari 2.700 kematian dan para pakar kesehatan bergulat untuk menemukan obatnya. 

Di luar daratan Cina, virus telah menyebar ke lebih dari 30 negara, termasuk AS, Inggris, Singapura, Prancis, Rusia, Spanyol, dan India. Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan internasional. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Akibat Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Sementara Penerbangan dari Beberapa Negara Untuk Ibadah Umrah"