Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hijab Festival Sukses Digelar di Sumbawa Besar


Sumbawa-VisiMuslim- Perhelatan Sumbawa Hijab Festival (SHF) dengan tema “Love Your Self, Love Your Hijab” sukses diselenggarakan Volunteer Sumbawa Hijab dan dibuka oleh Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Sumbawa Irine Silviani Wirawan. Acara ini dimulai pada Sabtu pagi (22/2/2020) di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Dalam sambutan, Irene Silviani mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, acara Hijab Festival ini adalah bentuk ikhtiar bersama untuk menggerakkan kaum muslimah menjadi perempuan-perempuan tangguh, yang berkarakter, berkualitas, dan senantiasa memegang teguh aqidah keIslaman.
Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya. Irene berharap Sumbawa Hijab Festival dapat menjadi agenda rutin, agar kaum muslimah memiliki wadah untuk berkiprah, menyalurkan berbagai talenta dan wadah ide-ide kreatif, serta berkontribusi dalam meredam tindakan-tindakan diskriminatif terhadap kaum perempuan.
Irene menambahkan, diskriminasi terhadap perempuan banyak terjadi, seperti kekerasan fisik maupun psikis, stigma negatif, domestikasi dan marginalisasi.

“Saya berharap digelarnya Sumbawa Hijab Festival ini semakin menggairahkan kaum muslimah untuk terus berkarya, meningkatkan wawasan yang luas, dan terus menggelorakan spirit keIslaman dalam segala aktivitas”, tutup Irene. [] Nilufar Babayigit/Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Hijab Festival Sukses Digelar di Sumbawa Besar"

close