AS Umumkan Hentikan Operasi Militer di Afghanistan


Washington-VisiMuslim- Komandan Pasukan AS di Afghanistan, Jenderal Scott Miller mengklaim bahwa operasi militer Amerika di Afghanistan telah dihentikan sebagai bagian dari kesepakatan penurunan kekerasan dengan Taliban.
Dia menyampaikan hal itu dalam konferensi pers dengan menteri pertahanan dan menteri dalam negeri Afghanistan di Ibukota Kabul, seperti dikutip IRNA dari surat kabar The Washington Post, Sabtu (22/2/2020).
"AS telah menghentikan operasi ofensif sebagai bagian dari komitmennya, tapi kami tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan personelnya," ujar Jenderal Miller.
Langkah penurunan kesepakatan di Afghanistan sudah diberlakukan sejak Jumat malam dan berlanjut selama satu pekan. Di hari terakhir, AS dan Taliban dijadwalkan akan menandatangani kesepakatan mengakhiri perang.
Padahal, Washington dan pemerintah Kabul telah menandatangani kesepakatan keamanan sekitar empat tahun lalu.
Berdasarkan kesepakatan itu, AS berjanji tidak melakukan serangan ke daerah pemukiman penduduk, namun mereka justru melancarkan ratusan kali serangan ke daerah pemukiman, yang menyebabkan ratusan warga sipil Afghanistan tewas dan terluka. (RM) Parstoday

Belum ada Komentar untuk "AS Umumkan Hentikan Operasi Militer di Afghanistan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel