Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perdana Menteri Georgia Meminta Bantuan UE Untuk Memperkuat Transportasi dan Komunikasi


Tblisi-visi Muslim- Georgia membutuhkan dukungan Uni Eropa (UE) untuk memperkuat sektor transportasi dan komunikasi di Negara yang terletak di Eropa Timur itu kata Perdana Menteri Georgia, Giorgi Gakharia, dalam sebuah laporan mengutip media Georgia.

Dia membuat pernyataan tersebut di konferensi ekonomi 'Georgia dan Dunia 2020', yang diselenggarakan oleh The Economist 'The World in 2020'  agenda  tahunan Kementerian Ekonomi Georgia, yang diadakan di Tbilisi, Rabu (26/2/2020).

Gakharia menambahkan bahwa pemerintah Georgia melakukan yang terbaik untuk menciptakan lingkungan bisnis khusus di negara itu, khususnya di bidang layanan.

"Segala sesuatu yang terkait dengan transportasi, transit, dan logistik adalah prioritas bagi perekonomian kita. Layanan adalah masa depan negara kita, ekonomi kita. Kita semua mengerti bahwa itu akan memakan waktu, tetapi ekonomi yang berorientasi layanan adalah masa depan kita", kata Gakharia .

Perdana menteri menambahkan bahwa karena Georgia adalah pasar kecil, penting bagi negara itu untuk menjadi platform, penghubung antara ekonomi besar dalam hal perdagangan, kegiatan bisnis, dan investasi.

Menurutnya, untuk alasan ini Georgia berusaha keras untuk memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan ekonomi besar. Gakharia mencatat bahwa Georgia adalah satu-satunya negara yang memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan Cina serta Uni Eropa dan negara-negara tetangga.

Sekitar 200 peserta dan tamu menghadiri acara tersebut, yang diadakan di Georgia untuk kedua kalinya, termasuk ekonom terkenal dunia, profesor Sekolah Ekonomi Warsawa, mantan Wakil Perdana Menteri Polandia, mantan Menteri Keuangan, dan mantan Presiden Bank Nasional Polandia. Leszek Balcerowicz. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Perdana Menteri Georgia Meminta Bantuan UE Untuk Memperkuat Transportasi dan Komunikasi"