Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu WNI di Singapura Positif Terinfeksi Virus Corona


Singapura-Visi Muslim- Singapura mengumumkan enam kasus virus korona terbaru yakni disebabkan interaksi sesama warga lokal, Selasa (4/2/2020). Salah satu yang dinyatakan positif terinfeksi adalah perempuan WNI yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga.

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan, enam kasus virus korona terbaru, empat di antaranya melibatkan penularan sesama warga yang tinggal di Singapura. Dengan demikian, total kasus virus korona yang ditangani negara itu kini mencapai 24.

"Meskipun empat dari kasus ini merupakan hasil penularan lokal, belum ada bukti penyebaran berkelanjutan yang meluas di Singapura," demikian pernyataan kementerian, dikutip dari AFP.

Dua kasus penularan lokal melibatkan perempuan pekerja toko kesehatan yang diketahui melayani turis China beberapa hari lalu.

Sementara orang ketiga merupakan perempuan pekerja rumah tangga asal Indonesia atau TKI.

Kasus lainnya melibatkan perempuan pemandu wisata yang baru membawa rombongan turis China untuk berbelanja ke toko kesehatan.

Selain penularan sesama warga lokal, dua kasus lainnya melibatkan warga Singapura yang dievakuasi dari Wuhan, China, pada 30 Januari 2020.

Menteri Kesehatan Gan Kim Yong mengatakan, jika penularan lokal meningkat, pemerintah mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengurangi interaksi antarwarga.

Meski demikian, Singapura tetap akan menggelar pameran kedirgantaraan Singapore Airshow pada pekan depan.
Penyelenggara menyatakan acara utama pertunjukan udara terbesar di Asia itu akan berjalan sesuai jadwal yakni dari 11 hingga 16 Februari 2020, meskipun ada beberapa peserta pameran berasal dari China.

Industri penerbangan merupakan salah satu yang paling terpengaruh oleh wabah virus korona setelah pemerintah di seluruh dunia memberlakukan pembatasan perjalanan, termasuk larangan kedatangan dari China.

Korban tewas akibat virus korona di China sejauh ini mencapai 425 orang, melebihi jumlah kematian wabah SARS pada 2002-2003 di negara itu. [] iNews

Editor : Anton Suhartono

Posting Komentar untuk "Satu WNI di Singapura Positif Terinfeksi Virus Corona"