Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi: 105 Ribu APD Siap Didistribusikan ke Seluruh Tanah Air


Jakarta-VisiMuslim- Banyaknya keluhan minimnya dan kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis akhirnya didengar oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi berujar bahwa dia mendapat banyak keluhan akan langkanya peralatan medis berupa APD tersebut, saat meninjau Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020).

"Ya, masih banyak keluhan tentang kelangkaan APD," ujarnya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa saat ini banyak negara atau sekitar 180  negara yang berebut untuk mendapatkan APD, masker hingga sanitizer, dan pada Sabtu, (21/3/2020) Indonesia berhasil mendapatkan APD dalam jumlah besar.

"Alhamdulillah, kita siap 105 ribu APD yang pada hari ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di tanah air," terangnya. 

45 ribu unit akan didistribusikan ke DKI, Bogor dan Provinsi Banten. Dan 40 ribu lainnya akan didistribusikan ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, dan Bali. 

"Dan 10 ribu akan didistribusikan ke seluruh provinsi yang ada di luar Jawa, dan 10 ribu lagi sebagai cadangan," pungkasnya.  [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Jokowi: 105 Ribu APD Siap Didistribusikan ke Seluruh Tanah Air"

close