Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Green Lane Birmingham Tampung Satu Keluarga Pengungsi Suriah


Birmingham-VisiMuslim- Sebuah keluarga pengungsi Suriah telah ditampung di Birmingham berkat bantuan para donor dan sukarelawan di Masjid Green Lane.

Keluarga beranggotakan enam orang yang terdiri dari seorang ibu, ayah, tiga anak dan adik laki-laki yatim piatu nekat datang ke Inggris dengan membawa tidak lebih dari beberapa tas.

Tetapi akhirnya, pada 12 Februari mereka mengambil langkah pertama ke rumah baru mereka di Birmingham.

Bekerjasana dengan Badan Pengungsi PBB, UNHCR, Green Lane Mosque (GLMCC) mampu menampung keluarga yang rentan melarikan diri dari kondisi kamp yang keras di Lebanon.

GLMCC bergabung dengan 'Vulnerable Person’s Relocation Scheme' milik pemerintah, dan berkomitmen untuk menyelamatkan setidaknya satu keluarga dari kondisi putus asa dan traumatis.

Perwakilan GLMCC mengatakan bahwa mereka sedih menyadari bahwa keluarga itu hanya memiliki sedikit barang pribadi yang tersisa. "Dengan rahmat Allh dan dukungan dari jamaah GLMCC, keluarga itu tiba di sebuah rumah yang telah didekorasi dengan indah, dibersihkan dan dilengkapi oleh relawan GLMCC," kata relawan di masjid itu dalam sebuah pernyataan.

Rumah bertingkat dengan tiga kamar membutuhkan renovasi yang besar sebelum keluarga itu bisa pindah. Seorang desainer interior yang sangat terampil menawarkan layanan profesionalnya untuk membantu mengubah rumah menjadi rumah yang hangat dan ramah, kata relawan masjid.

Anggota masyarakat setempat bekerja tanpa lelah untuk mengecat, membangun furnitur dan membersihkan rumah berbulan-bulan sebelum kedatangan mereka.

Mereka secara pribadi merasa terharu oleh cerita keluarga pengungsi itu, ketika seorang sukarelawan menjelaskan tentang kisah mereka: “Saya telah diberi pengarahan sebelumnya dalam proyek ini, tentang situasi keluarga itu dan telah menyayat hati saat mendengarnya. Itu adalah momen emosional yang menyapa mereka. Kami membantu mereka menetap sebisa mungkin dan menjelaskan beberapa informasi penting yang mereka butuhkan. ”

Dengan jaringan dukungan yang dibuat untuk keluarga, GLMCC sekarang akan di fokuskan pada pengintegrasian keluarga ke dalam komunitas melalui kelas bahasa Inggris, membantu orang tua mencari pekerjaan, dan menempatkan anak-anak ke sekolah.

Keluarga itu masih membutuhkan dukungan emosional, sosial dan keuangan dan GLMCC meminta agar masyarakat melanjutkan upaya mereka dengan mendukung penyebabnya.

Humayun Saleem, Manajer PR & Penggalangan Dana, berkomentar: "Nabi Muhammad SAW (semoga Damai dan Berkah Allah besertanya) bersabda:" Tidak seorang pun dari Anda yang benar-benar dikatakan beriman sampai dia mencintai saudaranya apa yang dia cintai untuk dirinya sendiri. "

Jika Anda ingin menyumbang untuk membantu keluarga menetap di rumah baru mereka dan untuk biaya hidup mereka, maka kami siap menyalurkan donasinya. Tutup Saleem. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Masjid Green Lane Birmingham Tampung Satu Keluarga Pengungsi Suriah"