Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multaqo Ulama Aswaja Kota Batu: Sistem Khilafah Bukan Hanya Wajib Tapi Juga Penting Untuk Diterapkan


Kota Batu-VisiMuslim- (1/3). "Sebagaimana pendapat para fuqoha bahwa Sistem khilafah itu bukan hanya wajib tapi juga penting atau urgen untuk diterapkan, karena khilafah akan menyelesaikan berbagai problem yg mendera Indonesia" demikian petikan awal  taushiyah  Ustadz Ahmad Agus S. Pengasuh Majelis Taklim Safinatun Naja Kota Batu pada Multaqa Ulama Aswaja yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Wa Taklim Taqarrub Ilallah Batu  di salah satu masjid kawasan kota Batu.

Multaqo Ulama dengan tema "2020 Tahun Umat Islam" ini dihadiri sekitar 30 ulama dan para muhibbin dari kota Batu dan kota Malang. Nampak hadir KH. Drs. Muhammad Alwan, M.Ag. (Direktur Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Ulya Kota Malang), Ustadz Mahrus Sofyan (Sekolah Tahfidz Plus Khoiri Ummah Malang), Abah Harsono (Tokoh Peggerak Majelis Taklim kota Batu), Ustadz Hamzah Winsyah Al Mustajab (Pesantren Tahfidz Ar Razi kota Batu), Ustadz Muhammad Arifin, S.Pd.I. (Mudir Pesantren Al Andalusia Kota Batu), Ustadz Hasan Husein ATT, SE. (dari Pondok pesantren Darul Muttaqin kota Batu), dll.



Dalam taushiyahnya ustadz Ahmad selanjutnya menerangkan apa itu khilafah?: "Semua sepakat bahwa secara sederhana Khilafah adalah penegakan hukum-hukum Allah SWT, Khilafah adalah kepemimpinan umum  bagi seluruh kaum muslimin untuk menerapkan hukum-hukum Allah dan untuk berdakwah ke seluruh alam. Dengan khilafah akan terwujud rahmatan lil 'alamin untuk semua baik muslim maupun kafir." terangnya.

Ustad Ahmad juga menjelaskan bahwa menerapkan hukum-hukum Allah dengan jalan demokrasi adalah tidak mungkin atau mustahil. "Karena demokrasi itu hanya memilihi aturan-aturan Islam yg sesuai kepentingannya saja, artinya mekanisme demokrasi itu mengebiri Islam", jelasnya

Dalam paparan selanjutnya ustadz Ahmad mengajak mari tunduk pada hukum dan apa-apa yang diperintahkan oleh Allah SWT. "Mari terus pelajari, amalkan dan  dakwahkan sistem khilafah, karena dengannya  bisa memberantas berbagai kedzaliman. Memperjuangkan wajibnya khilafah itu adalah kewajiban yang agung dan tinggi", paparnya.



Diakhir taushiyahnya ustadz Ahmad mengajak ulama merenung bahwa: "Sistem sekuler yang sedang diberlakukan saat ini telah gagal tidak bisa membantu apa-apa dan tidak bisa menjaga. Satu-satunya cara ayo kembali kepada hukum Allah SWT kembali kepada sistem khilafah sistem yang absah dan legal dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW" pungkasnya.

Selain ust Ahmad hadir pula memberi taushiyah Ustadz Drs. Abdun Muthi', MM.
(Pengasuh Majelis Dzikir Wa Taklim Taqarrub Ilallah Batu).



Multaqo Ulama  berjalan penuh keakraban diantara para ulama, acara diakhiri doa yg dipimpin KH. Drs. Muhammad Alwan, M.Ag. dan dilanjutkan ramah tamah. [ary]

Photo Agenda:









Posting Komentar untuk "Multaqo Ulama Aswaja Kota Batu: Sistem Khilafah Bukan Hanya Wajib Tapi Juga Penting Untuk Diterapkan"

close