Wabah Corona, Pemerintah Republik Turki Siprus Utara (TRNC) Tunda Pilihan Presiden


Kuzey Lefkoşa- VisiMuslim- Pemilihan Umum Presiden di Republik Turki Siprus Utara (TRNC) yang rencananya digelar pada 29 April depan akan ditunda karena wabah coronavirus, perdana menteri negara itu mengumumkan pada hari Senin (16/3/2020).

"Kami sepakat untuk menunda pemilihan presiden. Kami juga telah membicarakan masalah ini dengan presiden kami, Mustafa Akinci," kata perdana menteri, Ersin Tatar kepada wartawan setelah berbincang dengan politisi Turki Siprus Utara,  Menteri Luar Negeri Kudret Ozersay, di ibu kota Lefkoşa.

Tatar juga menambahkan bagaimana langkah-langkah yang akan diambil oleh pemerintah Turki Siprus Utara terhadap coronavirus, saat ini sudah ada sekitar enam kasus dikonfirmasi di negara itu.

Virus corona baru awalnya muncul di Wuhan, Cina Desember lalu, dan sejauh ini telah menyebar ke setidaknya ke 146 negara dan beberapa wilayah, dan Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan wabah itu sebagai pandemi global.

Menurut Worldometer, sebuah situs web yang mengumpulkan angka kasus baru, dari sekitar 173.000 kasus yang dikonfirmasi, jumlah kematian lebih dari 6.600, sementara lebih dari 77.500 di antaranya telah pulih.

Jumlah kasus aktif saat ini lebih dari 88.500, dengan 93% dalam kondisi ringan dan 7% dalam kondisi kritis. [] Gesang/ Nilufar Babayiğit

Belum ada Komentar untuk "Wabah Corona, Pemerintah Republik Turki Siprus Utara (TRNC) Tunda Pilihan Presiden"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...