Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Bagikan Bantuan Sembako, Iwan Sumule: Masak Begini Cara Hadapi Covid-19 dan Atasi Kesulitan Ekonomi Rakyat?


Jakarta-Visi Muslim-- Tengah viral video  Presiden Joko Widodo yang sedang  membagikan sembako kepada para pengendara ojek online (ojol). Video berdurasi sekitar 42 detik itu memperlihatkan mobil dinas presiden dengan kap belakang terbuka yang kemudian Paspampres mengambil sembako yang dibagikan kepada para ojol yang sedang mangkal di pinggir jalan.

Namun, aksi presiden Joko Widodo tersebut mendapat kritikan dari sejumlah pihak, salah satunya dari Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule.

"Masak begini cara hadapi covid-19 dan atasi kesulitan ekonomi rakyat?" Ujarnya, Jumat (10/4/2020), dilansir dari Rmol.

Iwan Sumule menganggap apa yang dilakukan oleh Jokowi kurang tepat, seharusnya Jokowi membantu masyarakat secara masif melalui perannya sebagai kepala negara. Dengan cara mengeluarkan kebijakan bukan malah menyebar bantuan acak seperti didalam video tersebut.

"Rakyat seperti tanpa kepemimpinan dalam melawan covid-19 dan mengatasi kesulitan ekonomi," tambahnya.

Iwan juga menambahkan tujuan adil dan makmur hanya sebagai hiasan konstitusi, utopia.

"Tujuan adil dan makmur hanya hiasan konstitusi, utopia, kalau begini, gak bisa berharap, iya gak?" Pungkasnya. [] Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "Jokowi Bagikan Bantuan Sembako, Iwan Sumule: Masak Begini Cara Hadapi Covid-19 dan Atasi Kesulitan Ekonomi Rakyat? "