Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jumlah Kasus Infeksi Covid-19 Secara Global Mencapai 2,6 Juta Kasus


Washington, Visi Muslim- Jumlah kasus Coronavirus secara global saat ini telah mencapai 2,6 juta kasus pada hari Rabu, (22/4/2020), menurut penghitungan yang dilakukan oleh Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS.

Data dari universitas tersebut menunjukkan bahwa jumlah global kematian mencapai 180.784 kasus, sementara jumlah orang yang pulih naik menjadi 701.426 orang.

Sebanyak 2.603.147 kasus dicatat di seluruh dunia dan AS terus menjadi negara yang paling terpukul, dengan jumlah infeksi dan kematian tertinggi, masing-masing lebih dari 830.700 kasus dan hampir 45.700 kematian.

Sementara itu Italia memiliki angka kematian tertinggi kedua dengan 25.085 kasus kematian, disususl Spanyol dengan jumlah lebih dari 208.389 kasus kematian.

Secara keseluruhan, virus telah menyebar ke 185 negara sejak pertama kali muncul di Cina pada bulan Desember lalu.

Coronavirus adalah virus yang menyerang paru-paru dan sistem pernapasan. Sebagian besar orang yang terinfeksi menunjukkan gejala-gejala ringan, tetapi dapat berakibat fatal bagi lansia dan mereka yang memiliki kondisi seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, dan asma.

Beberapa upaya sedang dilakukan untuk mengembangkan vaksin, tetapi sebagian besar ahli percaya epidemi ini tidak akan dilewati setidaknya untuk satu tahun lagi dan mungkin hingga 18 bulan.

Meskipun jumlah kasus meningkat, kebanyakan orang yang tertular virus ini menderita gejala ringan sebelum akhirnya dinyatakan sembuh. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Jumlah Kasus Infeksi Covid-19 Secara Global Mencapai 2,6 Juta Kasus"

close