Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MasyaAllah, Setelah Jerman dan Belanda, Kini Adzan Menggema di Langit Minneapolis, AS untuk Pertama Kali


Minneapolis, Visi Muslim- Pertama  kali  dalam sejarah, Adzaan, panggilan shalat untuk umat Islam menggema di wilayah Cedar-Riverside, Minneapolis, AS lima kali sehari selama bulan Ramadhan tahun ini.

Dilansir dari Al Jazeera, adzaan itu diyakini adalah adzaan pertama yang di kumandangkan melalui pengeras suara di luar ruangan pada hari Kamis, (23/4/2020) dan akan berlanjut sepanjang bulan puasa Ramadhan, yang berlangsung dari 23 April hingga 23 Mei.

Walikota Minneapolis, Jacob Frey, memberikan ijin setelah komunitas Muslim dan CAIR (Dewan Hubungan Amerika-Islam) mengajukan permintaan di tengah pandemi coronavirus (COVID-19).

Komunitas Muslim sangat senang dan terkejut dengan siaran azaan tersebut.

Perwakilan Demokrat Ilhan Omar dari Minnesota, seorang imigran Somalia yang mentweet di akun pribadinya mengatakan, "Mashallah! Keindahan negara kita adalah kemampuan untuk menjalankan agama mereka secara bebas. Saya sangat senang melihat orang-orang bersikap toleran dan saling menghormati dalam waktu ibadah ini untuk umat Islam. "

wilayah Cedar-Riverside di Minneapolis Barat di mana azaan dikumandangkan adalah rumah bagi populasi Muslim yang besar dari Afrika Timur. [] Gesang

Posting Komentar untuk "MasyaAllah, Setelah Jerman dan Belanda, Kini Adzan Menggema di Langit Minneapolis, AS untuk Pertama Kali "

close