Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp. 110 Triliun untuk Program Keluarga Harapan (PKH)


Jakarta-Visi Muslim- Pemerintah Indonesia telah menyiapkan anggaran sekitar Rp. 110 triliun untuk jaring pengaman sosial yang disiapkan untuk program keluarga harapan (PKH).

Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah telah memperluas jumlah keluarga yang berhak mendapatkan manfaat PKH, dari yang sebelumnya 9,2 juta penerima menjadi 10 juta keluarga yang berhak menerima.

"Penyaluran (PKH) juga dipercepat dari 3 bulan sekali menjadi 1 bulan sekali," ungkap Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (7/4/2020).

Dalam PKH tersebut dijelaskan bahwa ibu hamil akan mendapatkan bantuan Rp. 3 juta pertahun naik Rp. 600 ribu dari sebelumnya Rp.  2,4 juta per tahun.

Selain itu anak usia dini juga akan naik menjadi Rp. 3 juta per tahun. Sedangkan untuk komponen disabilitas naik menjadi Rp. 2,4 juta per tahun.

Pemerintah juga menyiapkan dana khusus untuk Jabodetabek, dengan menyiapkan program bansos khusus untuk 3,7 juta keluarga.

"Anggaran 1,1 juta nanti disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan 2,6 juta disiapkan oleh pemerintah pusat selama dua bulan selama massa tanggap darurat covid-19," pungkasnya. [] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Pemerintah Siapkan Anggaran Rp. 110 Triliun untuk Program Keluarga Harapan (PKH)"

close