Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arab Saudi Menembak Drone Milik Militan Houthi


Adden, Visi Muslim- Pasukan koalisi yang dipimpin Saudi mengumumkan telah menembak drone yang diluncurkan oleh pemberontak Houthi Yaman ke daerah pemukiman di Arab Saudi, menurut media setempat.

Dilansir dari Saudi Press Agency, juru bicara koalisi Arab Kolonel Turki al-Maliki mengatakan pasukan koalisi berhasil mencegat drone tersebut di kota Najran di barat daya.

Serangan-serangan Houthi terhadap pemukiman-pemukiman sipil telah melanggar hukum internasional dan juga melanggar gencatan senjata sepihak yang diumumkan pada 9 April oleh koalisi, tambah al-Maliki.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan perang sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota Sanaa.

Krisis terus meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer yang dipimpin Saudi meluncurkan serangan udara menghancurkan yang bertujuan memukul wilayah Houthi.

Puluhan ribu warga Yaman, termasuk warga sipil, diyakini telah terbunuh dalam konflik, perang ini telah menyebabkan krisis kemanusiaan terburuk di dunia karena jutaan orang berisiko kelaparan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Arab Saudi Menembak Drone Milik Militan Houthi"