Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurang Ajar! Milisi Bashar al-Assad Merusak Makam Khalifah Umar Ibnu Abdul Aziz dan Mencuri Jasadnya


Idlib, Visi Muslim- Pasukan milisi rezim Suriah Presiden Bashar Al-Assad telah menghancurkan dan menggali makam Khalifah Umayyah kedelapan, Umar Ibnu Abdul Aziz pada Selasa, (26/5/2020) yang terletak di provinsi barat laut Idlib.

Rekaman video memperlihatkan makam sang khalifah, istri dan pelayannya yang rusak digali dan jasadnya hilang. Makam-makam itu terletak di desa Deir Al-Sharqi di daerah Maarat Al-Nu'man.

Menurut organisasi berita Turki Daily Sabah, belum ada informasi tentang dimana jasad Khalifah Umar Ibnu Abdul Aziz tersebut dipindahkan. 

Umar Ibnu Abdul Aziz merupakan keturunan dari sahabat Nabi Muhammad (SAW) dan Khalifah kedua Umar Ibn Al-Khattab, dia sangat dihormati di dunia Muslim sebagai penguasa yang menegakkan keadilan sepanjang masa pemerintahannya selama dua tahun lima bulan di abad ke-8.

Reputasinya, terutama kepemimpinannya yang adil dan amanah hingga ia diberi gelar "Khalifah kelima yang dipandu dengan benar".

Perusakan makam yang dilakukan pasukan Assad ini bukan yang pertama kalinya terjadi, sebelumnya mereka pernah menggali kuburan para pejuang Suriah dan melecehkan mayat mereka.

Pada bulan Februari,  muncul sebuah video yang menunjukkan pasukan rezim dan milisinya menodai dan menggali kuburan para pejuang dan komandan oposisi yang dimakamkan di daerah Sunni, sementara itu ada video lain yang menunjukkan tentara Suriah bermain dengan tengkorak yang sudah digali. Adegan serupa juga pernah terjadi pada tahun 2015 ketika pasukan rezim menggali puluhan kuburan di Homs dan mencuri mayat-mayat tersebut. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Kurang Ajar! Milisi Bashar al-Assad Merusak Makam Khalifah Umar Ibnu Abdul Aziz dan Mencuri Jasadnya"

close