Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Covid-19: Surabaya Bisa Seperti Wuhan, Politisi Demokrat: Waduh kok Tambah Parah!


Surabaya, Visi Muslim- Saat ini Surabaya adalah wilayah terbanyak penyumbang pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di Jawa Timur.

Menanggapi hal itu Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi khawatir jika semakin banyak orang yang terinfeksi, Surabaya bisa menjadi seperti Wuhan di China.

Joni meminta agar penanganan kasus corona di Surabaya tidak setengah-setengah. Masyarakat juga harus lebih disiplin dengan prosedur kesehatan yang di rekomendasikan oleh WHO.

"Ini tidak main-main, kalau tidak hati-hati maka Surabaya bisa jadi Wuhan," kata Joni kepada wartawan, Rabu, (27/5/2020).

Joni juga menilai Surabaya belum waktunya untuk menerapkan new normal sampai pasien covid-19 benar-benar sudah menurun.

Rate of transmission atau tingkat penularan Covid-19, di Surabaya masih 1,6. "Rate of transmission covid-19 di Surabaya masih 1,6. Artinya, ketika ada 10 orang (positif), dalam satu minggu jadi 16 orang yang positif," ujarnya.

Merespon hal ini, politisi Demokrat, Jansen Sitindaon tak habis pikir dengan kasus covid-19 di Surabaya.

"Waduh, kok iso jadi parah ngene. Hati-hati dan tetap jaga kesehatan dulur-dulurku sing nang Suroboyo. Patuhi aturan Ben gak tambah parah lur," tulisannya dalam Twitter, Kamis, (28/5/2020). [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Covid-19: Surabaya Bisa Seperti Wuhan, Politisi Demokrat: Waduh kok Tambah Parah!"

close