Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

156 TKA Asal Tiongkok telah Tiba di Bandara Haluoleo, Kendari, Mereka Dikawal Ketat


Konawe, Visi Muslim- Sejumlah 156 TKA (tenaga kerja asing) asal Tiongkok telah mendarat di Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa, (23/6/2020) malam sekitar pukul 20.40 Wita.

Para TKA China tersebut diketahui keluar secara tidak bersamaan dari terminal bandara dengan menggenakan masker sambil memegang koper menuju ke sebuah mobil mini bus.

Mereka juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI saat menuju mini bus yang akan mereka tumpangi.

Aparat juga mengawal perjalanan ratusan TKA itu menuju ke lokasi mereka akan bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Stell (OSS) di Morosi Kabupaten Konawe.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Saleh melakukan pengecekan langsung untuk mengetahui kelengkapan legalitas dokumen ratusan TKA asal negeri tirai bambu tersebut.

Bersama pihak Imigrasi dan Dinas Ketenagakerjaan serta pihak-pihak terkait lainnya Abdurrahman memastikan para TKA menggunakan visa 312.

"Kita harapkan mereka hadir tidak lagi menggunakan visa kunjungan tetapi visa kerja. Dimana visa kerja itu yang datang (TKA) benar-benar ada keahliannya," kata Abdurrahman Saleh, saat berada di Bandara Haluoleo Kendari, Selasa.

Abdurrahman Saleh juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengecek keahlian para tenaga kerja asal Tiongkok itu.

"Setelah kita temukan visanya nanti, benar atau tidak, cek poin berikutnya adalah melihat spesifikasi keahliannya yang konkrit, benar nggak dia ahli sebenar-benarnya," tutur Abdurrahman Saleh. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "156 TKA Asal Tiongkok telah Tiba di Bandara Haluoleo, Kendari, Mereka Dikawal Ketat"

close