Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sandiaga Uno: Komunikasi Pemerintah Soal Covid-19 Membingungkan


Jakarta, Visi Muslim- Harus ada pembenahan terkait penyampaian informasi virus corona baru (Covid-19) kepada masyarakat umum. Sebab selama ini, informasi yang disampaikan pemerintah tidak satu pintu dan menimbulkan kebingungan.

“Saya ingin kritisi ini caranya (pemerintah) menyampaikan informasi, sepertinya tidak ada disiplin dalam menyampaikan informasi. Karena di setiap jenjang itu harusnya ada disiplin flow of information. Saya pernah di pemerintah juga di Pemprov (DKI Jakarta),” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6).

Komunikasi yang baik adalah hal penting dalam penanganan wabah corona. Baginya, tiap jenjang pemerintahan harus memiliki jalur komunikasi yang sudah ditetapkan.

Namun selama ini ia melihat Gugus Tugas yang seharusnya menjadi pintu pertama informasi kepada publik tidak berjalan. Banyak kebijakan dan pernyataan yang tumpang tindih antarlembaga maupun kementerian.

“Harusnya ada satu panglima informasi ini dari satu tempat. Saya mendukung semua itu lewat Gugus Tugas Covid, itulah panglima kita yang harus menyampaikan informasi,” jelasnya.

Salah satu yang disorotinya yakni kebijakan belajar di rumah selama pandemik virus corona. Politisi Gerindra ini menilai banyak pihak memiliki interpretasinya masing-masing sehingga membuat masyarakat bingung.

“(harusnya) dari Gugus Tugas, tapi kalau ratusan (orang) membuat interpretasi sendiri. Nah, ini yang akan repot dan masyarakat jadi bingung,” kata dia.

“Jadi saya mengingatkan pada teman-teman yang ada di pemangku kepentingan untuk melakukan koordinasi dari segi informasi. Karena ini betul-betul membuat masyarakat bingung,” tutupnya.

Sumber: rmol.id

Posting Komentar untuk "Sandiaga Uno: Komunikasi Pemerintah Soal Covid-19 Membingungkan"

close