Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentara Libya Menahan 10 Milisi Haftar


Tripoli, Visi Muslim- Tentara Libya pada hari Kamis, (11/6/2020) menangkap 10 gerilyawan yang berafiliasi dengan panglima perang Khalifa Haftar di pinggiran kota Tarhuna.

Para militan ditangkap selama operasi keamanan, dalam sebuah pernyataan Kantor Pers Operasi Burkan Al-Ghadab, pemerintah Libya.

Sementara itu, tentara Libya menunggu perintah pemerintah untuk memulai operasi pembebasan kota Sirte dari milisi Haftar.

Komando Operasi Sirte Al-Jufra dari Angkatan Darat menegaskan kesiapannya dengan mengatakan bahwa mereka telah menerima semua bala bantuan, amunisi, dan peralatan logistik yang diperlukan.

Pemerintah Libya melancarkan Operasi Perdamaian Badai pada bulan Maret untuk melawan serangan di ibukota. Dalam operasi ini juga berhasil mendapatkan kembali lokasi-lokasi strategis, termasuk pangkalan udara Al-Watiya dan kota Tarhuna.

Menyusul penggulingan mendiang penguasa Muammar Gaddafi pada 2011, pemerintah baru Libya didirikan pada 2015 di bawah kesepakatan politik yang dipimpin oleh PBB. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Tentara Libya Menahan 10 Milisi Haftar"

close