Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir di Bangladesh Semakin Memburuk, Ratusan Korban Jiwa Terus Bertambah


Dhaka, Visi Muslim- Setidaknya 111 orang tewas akibat banjir yang telah merusak bagian utara negara Bangladesh selama hampir sebulan, kata pihak berwenang pada hari Sabtu, (25/7/2020).

Puluhan korban jiwa juga dilaporkan di berbagai daerah yang dilanda banjir ketika situasi terus memburuk sejak awal musim hujan pada akhir Juni.

Menurut otoritas kesehatan negara itu, sekitar 9.500 orang di daerah dataran rendah telah menjadi korban penyakit yang ditularkan melalui air selama 25 hari terakhir.

Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah memperkirakan bahwa hampir sepertiga penduduk Bangladesh telah terkena dampaknya, dan kondisinya kemungkinan akan memburuk karena curah hujan dan banjir yang semakin besar diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Awal pekan ini, UNICEF mengatakan lebih dari 2,4 juta orang, termasuk sekitar 1,3 juta anak-anak, telah terkena dampak, dengan lebih dari setengah juta - sekitar 550.000 - keluarga mengungsi dari rumah mereka.

Sementara itu, kasus coronavirus juga terus meningkat di seluruh negeri, mencapai 221.178 dengan penambahan 2.520 selama 24 jam terakhir.

Negara Asia Selatan itu mencatat 38 kematian dalam satu hari terakhir, meningkatkan angka kematian COVID-19 menjadi 2.874.

Angka kesembuhan juga meningkat 1.114 mencapai 122.090, menurut Departemen Kesehatan.

Bangladesh telah melakukan lebih dari 1,1 juta tes sejauh ini, dengan 10.446 lebih banyak sampel diuji selama hari terakhir. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Banjir di Bangladesh Semakin Memburuk, Ratusan Korban Jiwa Terus Bertambah"