Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diperkirakan Ada 25 Juta Orang Terkontak Covid-19 di Iran


Teheran, Visi Muslim- Diperkirakan ada 25 juta orang telah terkontak dengan virus corona di Iran dalam lima bulan terakhir, dengan sekitar 14.000 kematian, Kementerian Kesehatan Iran mengatakan Sabtu, (18/7/2020).

Kementerian memperingatkan dalam sebuah laporan bahwa 30-35 juta orang lain di negara itu kemungkinan akan terkena virus mematikan dalam beberapa bulan mendatang.

Berbicara dalam pertemuan pada hari Sabtu, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan gelombang pertama wabah virus telah berlalu dan sekarang negara itu bergulat dengan gelombang kedua pandemi.

“Laporan [kementerian] mengatakan kita harus memperkirakan jumlah orang yang memerlukan rawat inap menjadi dua kali lipat jumlah orang yang dirawat di rumah sakit selama lima bulan terakhir,” kata Rouhani.

Rouhani juga memberi peringatan jangka panjang, bahwa fase kedua pandemi di Iran kemungkinan akan berlanjut hingga akhir tahun kalender Iran (21 Maret 2021).

Pada hari Sabtu, Iran melaporkan 2.166 kasus baru dan 188 kematian, dengan total penghitungan menjadi 271.606 infeksi dan 13.979 kematian.

Mustafa Qaniee, seorang pejabat senior di gugus tugas anti-coronavirus Iran, mengatakan sekitar 25 juta kasus termasuk pasien yang tidak memiliki gejala dan tidak memerlukan rawat inap.

Melonjaknya virus di Iran telah memaksa pihak berwenang untuk memberlakukan kembali penguncian dan menegakkan kepatuhan ketat pada protokol kesehatan. Mewajibkan mengenakan masker dalam beberapa minggu terakhir.

Kasus pertama virus Corona di Iran dilaporkan di kota Qom, 140 kilometer selatan ibukota Teheran, pada 19 Februari. Dipercayai bahwa beberapa pedagang dari kota Wuhan di Cina membawa virus itu.

Pada bulan Maret dan April, virus ini menyebar ke hampir semua provinsi utama Iran, dengan episentrumnya secara bertahap bergeser dari Qom ke Teheran.

Pada bulan Juni, kasus-kasu tersebut mengalami penurunan yang signifikan, mendorong pihak berwenang untuk mengurangi pembatasan. Namun, virus tersebut melakukan serangan kembali yang lebih kuat pada bulan Juli, yang sekarang semakin memburuk. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Diperkirakan Ada 25 Juta Orang Terkontak Covid-19 di Iran"