Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muslim Cendekia Tanjungbalai Menggelar Safari Dakwah di Musholla Al-Anshor Desa Sei Lunang


Tanjungbalai, Visi Muslim- Senin, 20 Juli 2020 Muslim Cendikia Kota Tanjungbalai melaksanakan safari dakwah di Musholla Al Abror Desa Sei Lunang. Team safari menerjunkan penceramah Al Ustadz Fahmi Amin Harahap. S. Sos.

Dalam ceramahnya Al Usatdz Fahmi Amin mengungkapkan tentang salah satu persiapan diri yang harus dimiliki sebagai seorang muslim yang beriman untuk hari esok adalah  amal sholeh. Amal sholeh inipulah yang akan membawa kita kejalan keridhoaan Allah. Hidup adalah sementara dan setiap makhluk yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian. Dan kematian itu sendiri tidak memandang status dan kedudukan sosial seseorang.

Lebih lanjut Ustadz Fahmi Amin yang juga Da'i Parmusi Tanjungbalai mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari ditengah kehidupan masyarakat sering kita melihat kenyataan bahwa kematian itu betul-betul tidak pandang bulu yang kaya mati, yang miskin juga mati, pejabat mati, rakyat jelata juga mati, anak-anak dan orang tua juga mati.

Bagi kita yang hadir dalam jamaah ini yang masih dalam keadaan sehat haruslah sedini mungkin mempersiapkan  bekal kita menuju kampung akhirat yang kekal. Kata Allah sebaik-baik bekal adalah taqwa.

Indikator orang yang bertaqwa itu adalah rajin beramal Sholeh, yang tadinya sholatnya bolong-bolong sekarang sholatnya terjaga, yang dulu sholatnya sendiri-sendiri dirumah sekarang berjamaah di masjid atau musholla bahkan sekarang rajin mendakwahkan untuk sholat berjamaah di masjid/musholla. Dulu infaqnya sesekali sekarang rutin berinfaq sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Singkatnya orang taqwa itu melaksanakan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi apa yang dilarang Allah  demikian akhir ceramah Al Usatadz yang juga ketua DKP KAMMI Kota Tanjungbalai.

Anwar Ibrahim selaku ketua Muslim Cendekia mengatakan dalam kesempat yang sama bahwa beliau sangat bersyukur Kegiatan ini terlaksana, karena acara ini diselenggarakan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar menjadikan ibadah bagian dari kebutuhan hidup kaum muslimin

Acara mendapat respons yang antusias dari masyarakat hal ini terlihat dari banyaknya  jamaah musholla Al Anshor menghadiri safari ini. Diakhir acara ditutup dengan doa, sekaligus sesi foto  bersama dengan jamaah Mushola Al-Anshor Jalan Sei udang desa Sei lunang. [] fahmi

Posting Komentar untuk "Muslim Cendekia Tanjungbalai Menggelar Safari Dakwah di Musholla Al-Anshor Desa Sei Lunang"