Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Survei Indikator: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Demokrat Masuk 4 Besar, PAN Dan PPP Tak Lolos Senayan


Jakarta, Visi Muslim- Tingkat keterpilihan atau elektabilitas PDI Perjuangan masih belum bisa dilawan partai lain. Partai banteng moncong putih akan tetap berada di puncak klasemen jika pemilu DPR digelar dalam waktu dekat.

Hal itu sebagaimana tercermin dalam survei terbaru yang dirilis Indikator Politik, Selasa (21/7), di mana elektabilitas partai besutan Megawati Soekarnoputri sebanyak 26,3 persen.

Di posisi kedua ada Partai Gerindra dengan 17,7 persen dan disusul Partai Golkar di tempat ketiga dengan 8,3 persen.

Menariknya, di posisi keempat ada nama Partai Demokrat yang baru saja berganti pucuk pimpinan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Partai berlambang mercy itu mendapat elektabilitas sebesar 5,7 persen atau berada di atas PKB (5 persen), Nasdem (4,5 persen), dan PKS (4,4 persen).

Sementara dua partai yang kini di parlemen terancam tidak lolos lagi ke Senayan. Sebab, kedua partai ini tidak mencapai parliamentary threshold atau ambang batas parlemen. Keduanya adalah PAN (2,0 persen) dan PPP (1,7 persen).

Sementara partai lain yang menjadi peserta Pemilu 2019 memiliki elektabilitas tidak lebih dari 0,5 persen. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Survei Indikator: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Demokrat Masuk 4 Besar, PAN Dan PPP Tak Lolos Senayan"