Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Azerbaijan Kembali Tembak Pesawat Tanpa Awak Milik Armenia


Baku, Visi Muslim- Azerbaijan mengatakan pada hari Sabtu, (15/8/2020) bahwa pihaknya telah menjatuhkan pesawat udara tak berawak (UAV) Armenia di tengah ketegangan yang meningkat di sepanjang perbatasan.

Pesawat tak berawak itu melakukan pengintaian terhadap posisi Azerbaijan di dekat distrik Tovuz, menurut Kementerian Pertahanan.

Pesawat tak berawak itu bukan yang pertama dihancurkan oleh pasukan Azerbaijan sejak ketegangan meningkat antara kedua negara bulan lalu.

Tentara Armenia melanggar gencatan senjata 12 Juli dan menyerang posisi Azerbaijan dengan tembakan artileri, mereka kemudian mundur setelah menderita kekalahan menyusul pembalasan dari tentara Azerbaijan.

Armenia telah membunuh 12 tentara Azerbaijan, termasuk perwira tinggi, dan melukai empat tentara dalam serangan itu.

Meskipun ada seruan internasional untuk menahan diri, pasukan Armenia melepaskan tembakan ke pemukiman sipil di desa Agdam dan Dondar Kuscu. Seorang warga Azerbaijan berusia 76 tahun tewas dalam serangan yang dilakukan Armenia.

Azerbaijan menyalahkan Armenia atas tindakan "provokatif" itu, sementara itu Turki mendukung Baku dan mengatakan mereka memperingatkan Yerevan bahwa mereka tidak akan ragu untuk melawan segala jenis serangan terhadap tetangganya di timur.

Sejak 1991, militer Armenia secara ilegal menduduki Karabakh Atas, atau wilayah Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Empat resolusi Dewan Keamanan PBB dan dua resolusi Majelis Umum PBB, serta keputusan banyak organisasi internasional, merujuk pada fakta ini dan menuntut penarikan pasukan Armenia pendudukan dari Karabakh Atas dan tujuh wilayah pendudukan Azerbaijan lainnya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Azerbaijan Kembali Tembak Pesawat Tanpa Awak Milik Armenia"