Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal penghargaan ke Fahri Hamzah Dan Fadli Zon, Jokowi: Perbedaan Dalam Politik Bukan Berarti Bermusuhan

 

Jakarta, Visi Muslim- Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan dari berbagai kalangan terkait pemberian penghargaan tanda kehormatan kepada mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan juga Fadli Zon.

Jokowi menegaskan bahwa dirinya memberikan penghargaan tersebut atas pertimbangan-pertimbangan matang yang dilakukan oleh dewan tanda gelar dan jasa. Tujuannya, guna memastikan penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8).

“Jadi pertimbangannya sudah matang,” tegasnya sebagaimana dikutip dari RMOL.

lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa perbedaan afiliasi politik tidak bisa dinilai sebagai suatu permusuhan.

“Ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah kemudian Pak Fadli Zon ya, yang berlawanan dalam politik, kemudian berbeda dalam politik ini bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Atas dasar itulah, pemangku kebijakan nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada dua lawan politiknya tersebut merupakan bukti adanya corak politik di Indonesia.

“Ini lah yang namanya negara demokrasi. Jadi saya berkawan baik dengan pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan pak Fadli zon. Ini lah Indonesia,” pungkas Joko Widodo.[rmol/idtoday]

Posting Komentar untuk "Soal penghargaan ke Fahri Hamzah Dan Fadli Zon, Jokowi: Perbedaan Dalam Politik Bukan Berarti Bermusuhan"