Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UEA Batalkan Pertemuan dengan AS dan Israel, Terkait Gagalnya Jual Beli Pesawat F-35

 

Abu Dhabi, Visi Muslim- Uni Emirat Arab telah membatalkan pertemuan antara Israel dan AS terkait penjualan jet tempur F-35.

Abu Dhabi membatalkan pertemuan yang rencananya akan digelar pada hari Jumat, (28/8/2020) besok sebagai protes atas penolakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menjual F-35 ke UEA, laporan dari situs berita Axios pada Senin, (24/8/2020).

Pejabat Emirat belum mengomentari terkait laporan tersebut.

Pada 18 Agustus, perdana menteri Israel menolak untuk menjual F-35 AS dan senjata canggih lainnya ke negara-negara di kawasan "termasuk negara-negara Arab yang berdamai dengan Negara Israel."

Awal bulan ini, UEA dan Israel mengumumkan perjanjian yang ditengahi AS untuk menormalisasi hubungan kedua negara, termasuk membuka kedutaan di wilayah masing-masing.

UEA akan menjadi negara Arab ketiga yang menandatangani perjanjian damai dengan Israel setelah Mesir pada 1979 dan Yordania pada 1994.

Kelompok Palestina mengecam kesepakatan UEA-Israel, dengan mengatakan itu tidak melayani kepentingan Palestina dan mengabaikan hak-hak warga Palestina.

Sejak 2011, UEA telah berusaha untuk memperoleh jet tempur F-35, tetapi pemerintahan Presiden AS Barack Obama menolak, sementara pemerintahan Trump pada 2017 setuju untuk mempertimbangkan permintaan Abu Dhabi untuk mengadakan pembicaraan awal tentang pembelian pesawat tersebut. [] Gesang

Posting Komentar untuk "UEA Batalkan Pertemuan dengan AS dan Israel, Terkait Gagalnya Jual Beli Pesawat F-35 "