Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelompok Milisi Hay'at Tahrir al-Sham (HTS) Menangkap Para Anggota Hizbut Tahrir

 




Idlib, Visi Muslim- Kelompok bersenjata Hay'at Tahrir al-Sham (HTS) yang berafiliasi dengan Al-Qaeda telah menangkap anggota Hizbut Tahrir di wilayah barat laut Suriah di Greater Idlib.

Menurut beberapa sumber, pasukan bersenjata HTS menangkap dua anggota partai di kota Atimah di Idlib utara pada Sabtu, (29/8/2020) Sebelumnya, tujuh anggota Hizbut Tahrir lainnya ditangkap di daerah yang sama.

Hizbut Tahrir, sebuah partai politik Islam internasional didirikan tahun 1953 oleh Syeikh Taqiyuddin al-Nabhani di Yerusalem Timur, tujuan partai ini adalah mengembalikan kehidupan Islam ditengah-tengah umat, dan menyerukan kembalinya Khilafah Islam yang sesuai dengan metode Nabi Muhammad SAW. Meski demikian, Hizbut Tahrir adalah partai politik tanpa kekerasan untuk membawa perubahan politik.

Sumber tersebut mengatakan anggota Hizbut Tahrir ditangkap karena menyebarkan selebaran dan pernyataan yang mengutuk gencatan senjata Greater Idlib dan menolak perjanjian Rusia-Turki baru-baru ini di wilayah tersebut.

Sekelompok perempuan berkumpul di Atimah untuk memprotes penangkapan anggota Hizbut Tahrir tersebut. Para wanita itu kemudian diserang secara brutal oleh milisi HTS. [] Gesang


Berikut Videonya:






Posting Komentar untuk "Kelompok Milisi Hay'at Tahrir al-Sham (HTS) Menangkap Para Anggota Hizbut Tahrir"