Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emir Qatar Bahas Persoalan Palestina dengan Kushner

 


Doha, Visi Muslim- Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani menerima penasihat senior Presiden AS Donald Trump Jared Kushner di ibu kota Doha pada hari Rabu, (2/9/2020) menurut kantor berita resmi QNA.

Selama pertemuannya dengan Kushner, Al-Thani menggarisbawahi posisi Qatar, yang menyerukan "penyelesaian yang adil dari perjuangan Palestina berdasarkan resolusi legitimasi internasional, Prakarsa Perdamaian Arab dan solusi antar kedua negara" untuk memberikan keamanan dan stabilitas di wilayah masing-masing.

Kedua belah pihak membahas kedekatan hubungan strategis kedua negara dan sejumlah isu yang menjadi perhatian bersama serta proses perdamaian di kawasan Timur Tengah.

Awal bulan ini, Uni Emirat Arab dan Israel mengumumkan kesepakatan yang ditengahi AS untuk menormalkan hubungan mereka, termasuk membuka kedutaan besar di negara masing-masing.

UEA telah menjadi negara Arab ketiga yang menormalisasi hubungan dengan Israel setelah Mesir pada 1979 dan Yordania pada 1994.

Kelompok-kelompok Palestina mengecam kesepakatan itu, dengan mengatakan itu mengabaikan hak-hak rakyat Palestina dan tidak melayani kepentingan Palestina.

Setelah kesepakatan diumumkan, Kushner mengunjungi Yordania pada 26 Agustus sebagai bagian dari tur Timur Tengahnya.

Dia juga mengunjungi Israel, UEA, Bahrain, dan Arab Saudi.

Tujuan tur Timur Tengah Kushner adalah untuk membujuk negara-negara Arab lainnya agar menormalisasi hubungan dengan Israel. [] Gesang/ Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Emir Qatar Bahas Persoalan Palestina dengan Kushner"

close