Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemberontak Menculik Dua Anggota Polisi di Afrika Tengah

 


Yaounde, Visi Muslim- Sebuah kelompok pemberontak telah menculik dua petugas polisi di Republik Afrika Tengah, media lokal melaporkan.

Penculikan itu terjadi pada dini hari Senin, (7/9/2020) di kantor polisi Ngaoundaye di kota Bang, bagian barat laut negara yang dekat dengan perbatasan Chad-Kamerun.mengatakan mereka tidak tahu alasan penculikan tersebut.

Namun, menurut sumber keamanan lokal, kelompok 3R (Kembali, Reklamasi, Rehabilitasi) melakukan tindakan penculikan tersebut sebagai pembalasan atas penangkapan tiga anggota mereka selama operasi balasan yang dilakukan bersama oleh tentara negara dan Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Republik Afrika Tengah (MINUSCA), kata situs berita Corbeaunews-Centrafrique.

Pada bulan Juli, misi PBB mengatakan sebuah serangan yang menewaskan seorang penjaga perdamaian PBB di Rwanda dilakukan oleh kelompok pemberontak 3R.

Pada Februari 2019, pemerintah CAR menandatangani perjanjian dengan beberapa kelompok bersenjata yang menguasai sebagian besar negara, mereka berkomitmen untuk mengintegrasikan beberapa kelompok pejuang ke dalam unit tentara baru dan memasukkan para pemimpin mereka ke dalam pemerintahan.

Kesepakatan itu telah menggalang dukungan internasional, tetapi kekerasan terus berlanjut di provinsi-provinsi tersebut.

Kelompok pemberontak 3R dibentuk pada 2015 untuk melindungi komunitas Fulani, minoritas di wilayah tersebut, dari serangan milisi anti-Balaka, salah satu dari dua kelompok bersenjata utama di negara itu. [] N

Posting Komentar untuk "Pemberontak Menculik Dua Anggota Polisi di Afrika Tengah"