Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk Menangkis Konfrontasi China dan Korut, Jepang Akan Menambah Anggaran Militernya Menjadi $ 51,6 Miliar



Tokyo, Visi Muslim- Di tengah konfrontasi yang terus meningkat dan tak berujung dengan China, pemerintah Jepang telah meningkatkan secara tajam kemampuan militer dan anggarannya. Dari sebuah laporan, anggaran pertahanan Jepang untuk tahun fiskal berikutnya ditambah menjadi $ 51,6 miliar. Dikutip dari EurasiaTimes, Rabu, (23/9/2020).

Kementerian pertahanan Jepang mengatakan kenaikan anggaran "tidak bisa dihindari," terlebih situasi yang semakin memanas di laut China Selatan. Tokyo sebelumnya telah menyatakan bahwa pihaknya terus mencermati ancaman rudal Korea Utara dan aktivitas China di Laut China Selatan.

Kecurigaan Jepang terhadap China tumbuh ketika Beijing terus melakukan latihan militer di wilayah tersebut termasuk di Selat Taiwan, pulau-pulau yang disengketakan di Senkaku / Diaoyu dan bahkan di Himalaya, perbatasan China dan India.

Kementerian pertahanan Jepang menambahkan bahwa anggaran yang diusulkan akan membantu Jepang dalam mengembangkan kemampuan luar angkasa dan dunia maya negara tersebut. Unit peperangan elektronik yang dirancang untuk menggagalkan serangan musuh melalui penggunaan elektromagnetik tercakup dalam proposal. Pengeluaran anggaran militer Jepang pada tahun 2021 juga akan mencakup pengembangan jet tempur generasi terbaru.

Anggaran pertahanan tersebut diajukan pada saat Jepang mempertimbangkan untuk mengganti sistem pertahanan rudal Aegis Ashore Amerika. Tokyo dilaporkan memutuskan di antara dua opsi, membangun kapal perusak Aegis baru, atau mengerahkan fregat yang dilengkapi dengan radar Aegis, sebagai alternatif dari Aegis Ashore, menurut laporan tersebut.

Jepang telah menjadi sekutu dekat AS dan NATO, serta mitra strategis negara-negara India, Taiwan, dan ASEAN, yang sebagian besar menghadapi perang melawan China. Anggaran pertahanan yang tinggi dapat berarti bahwa Jepang memperkuat kemampuan pertahanannya untuk menegosiasikan ancaman dari pihak China. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Untuk Menangkis Konfrontasi China dan Korut, Jepang Akan Menambah Anggaran Militernya Menjadi $ 51,6 Miliar "