Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xi Jinping: Kami Tidak Menginginkan Perang Dingin atau Panas, Melainkan Perdamaian



Beijing, Visi Muslim- Pemimpin Partai Komunis China, Xi Jinping (習近平) mengatakan kepada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa Selasa, (22/9/2020) bahwa negaranya tidak menginginkan perang dingin atau panas tetapi hanya ingin membangun perdamaian.

Pernyataan itu dibuat melalui video yang direkam sebelumnya, pernyataan tersebut juga sangat kontras dengan serbuan belasan pesawat tempur China baru-baru ini ke Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan.

Dalam pidatonya, Xi menekankan “persatuan” melawan pandemi virus corona (COVID-19) dan ia berjanji untuk membantu negara-negara yang membutuhkan. Dia juga mengklaim bahwa China tidak akan mencari ekspansi, tetapi akan memikul tanggung jawab seperti yang seharusnya dilakukan oleh negara besar mana pun. Mempolitisasi pandemi virus juga harus ditolak, kata Xi, dikutip dari situs web Taiwan nownews.com.

Pidato pemimpin China tersebut datang sebagai tanggapan atas pidato Presiden AS Donald Trump, di mana dia mengatakan China harus menerima tanggung jawab atas virus corona dan penyebarannya ke seluruh dunia. [] Gesang/ Khusnul Khatimah

Posting Komentar untuk "Xi Jinping: Kami Tidak Menginginkan Perang Dingin atau Panas, Melainkan Perdamaian "

close