Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabowo: Saya Selalu Berjuang Untuk Buruh Dan 80 Persen Permintaan Sudah Diakomodasi UU Cipta Kerja

 


Jakarta, Visi Muslim- Beragam kesulitan yang dialami para buruh di Indonesia sangat dipahami Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saya paham kesulitan buruh. Saya dari dulu berjung untuk buruh, Gerindra partai yang selalu membela buruh," kata Prabowo dalam wawancara yang direkam DPP Partai Gerindra dan dikutip redaksi, Selasa (13/10).

Berkenaan dengan omnibus law UU Cipta Kerja yang banyak diprotes para buruh, jelas Prabowo, Gerindra menjadi fraksi yang selalu mengawal pembahasan sejak masih menjadi draf Rancangan Undang-Undang.

"Waktu dibahas di DPR, Gerindra yang paling keras membela kepentingan semua, buruh petani, nelayan dan sebagainya, ada buktinya, ada rekamannya. Mungkin Fraksi Gerindra yang paling banyak ketemu tokoh-tokoh buruh dan sebagainya," jelas Menteri Pertahanan RI ini.

Namun demikian, ia mengaku tak semua keinginan buruh bisa diakomodasi dalam UU Cipta Kerja. Ada beberapa pertimbangan negara yang tak bisa megakomodasi 100 persen. Seperti halnya pertimbangan investasi hingga era globalisasi yang memuahkan investor bisa berali dari Indonesia ke negara lain.

"Bisa dikatakan dari permintaan buruh, 80 persen sudah diakomodasi di omnibus law UU Cipta Kerja ini. Kita tidak bisa 100 persen, namanya politik negara, kadang-kadang kita harus mengerti ada kebutuhan ini, itu," lanjut mantan Danjen Kopassus ini.

"Saya tahu ini (ibarat) buah simalakama, pemimpin buruh dilema. Modal itu cepat pindah, ini yang harus disadari oleh teman-teman, kawan-kawan buruh jangan emosional, jangan cepat marah, jangan mudah mau bikin aksi massa sehingga munculnya vandalisme," tandasnya. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Prabowo: Saya Selalu Berjuang Untuk Buruh Dan 80 Persen Permintaan Sudah Diakomodasi UU Cipta Kerja"

close