Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putin Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Emomali Rahmon Sebagai Presiden Tajikistan



Moskow, Visi Muslim- Presiden Rusia Vladimir Putin memberi ucapan selamat kepada Emomali Rahmon (baca: Imam Ali Rahman) atas kembalinya dirinya terpilih sebagai Presiden Tajikistan dalam kemenangan mutlak pada pemilu di negeri itu, laporan dari layanan pers Kremlin, Senin, (12/10/2020).

"Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin mengirim telegram ucapan selamat kepada Emomali Rahmon atas kemenangan mutlaknya dalam pemilihan presiden," kata Kremlin.

Putin mengatakan dalam pidatonya bahwa hasil pemungutan suara telah sepenuhnya membuktikan otoritas politik Rahmon dan dukungan nasional atas kebijakannya yang bertujuan untuk memastikan perkembangan sosial-ekonomi Tajikistan dan memperkuat posisinya di tingkat internasional.

Pemimpin Rusia itu juga menekankan bahwa Moskow menghargai hubungan kemitraan strategis dan aliansi dengan Tajikistan, ia menegaskan kembali komitmen untuk mengembangkan hubungan bilateral antara kedua negara.

"Saya ingin menegaskan kembali komitmen untuk melanjutkan kerja sama yang erat dalam memperluas seluruh kompleks hubungan bilateral untuk kepentingan negara-negara sahabat kita, demi memastikan perdamaian, keamanan dan stabilitas di Asia Tengah," kata pemimpin Rusia itu dalam telegramnya.

Tajikistan sebuah negeri mayoritas muslim di Asia Tengah telah mengadakan pemilihan presiden pada 11 Oktober. Menurut hasil awal yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Pusat, kepala negara saat ini Rahmon memperoleh 90,92% suara. Empat kandidat yang tersisa menerima kurang dari 8% suara secara keseluruhan. Tingkat partisipasi pemilih mencapai 85,39%. Hasil akhir pemilihan akan diumumkan dalam 10 hari kedepan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Putin Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Emomali Rahmon Sebagai Presiden Tajikistan"

close